Back to Kompasiana
Artikel

Film

Hasan Purnawan

just an ordinary person

Pesona Pemandangan yang Indah di Drama Korea

REP | 20 December 2011 | 19:08 Dibaca: 986   Komentar: 0   0

URL: http://hobi-sihasan.blogspot.com/2011/12/pesona-pemandangan-yang-indah-di-drama.html

Kalian pasti sudah pernah nonton Drama Korea. Yah walaupun tidak mengikuti secara keseluruhan, tapi pasti kalian sudah pernah menyaksikan apa yang berbeda dari Drama Korea.
Tidak bisa dipungkiri bahwa Drama Korea memang banyak mengundang perhatian bagi para pecinta kisah percintaan atau drama. Pertama kali kemunculannya di Indonesia, drama ini sudah diterima oleh banyak kalangan, bahkan saya langsung menyukainya lantaran drama ini dikemas dengan bagus.
Ini adalah Tiga Drama Korea yang menurut saya paling bagus, baik dari ceritanya maupun latar belakang tempat syutingnya.
Winter Sonata
Winter Sonata adalah seri kedua dari drama serial Endless Love produksi KBS. Cerita dimulai ketika Joon-sang yaitu putra dari seorang musikus terkenal yang pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan.
Pada suatu hari Joon-sang bertemu dengan seorang wanita yang bernama Yu-jin dan iapun pada akhirnya jatuh cinta kepadanya. Joon-sang menderita amnesia akibat kecelakaan yang dialaminya, dan ketika sembuh ibunya meminta psikiater untuk mencuci ingatannya sehingga ia lupa akan segala kenangan akan masa kecilnya, dan ia pindah ke Amerika.
Sepuluh tahun berlalu dan Joo-sang telah menjadi arsitek pemenang penghargaan di AS dan ia tidak ingat lagi pengalamannya selama di Korea.
Ketika Joo-sang kembali ke Korea, secara tidak sengaja Yu-jin melihatnya disebuah jalan. Yu-jin telah menjadi wanita dewasa, seorang desain interior dan sudah bertunangan dengan Sang-hyuk.
Karena melihat Joo-sang, Yu-jin membatalkan pertunangannya dan mulai bekerja ditempat Joo-sang juga bekerja, dan setelah melalui kisah yang panjang pada akhirnya ingatan Joo-sang kembali.
Tempat yang menjadi latar belakang film ini adalah:
Yang pertama yaitu Pulau Jungdo, yaitu salah satu dari tiga pulau yang terbentuk sebagai hasil dari pembangunan bendungan Uiam. Ini adalah tempat dimana Joon-sang dan Yu-Jin mengendarai sepeda. Tempat ini disediakan agar para pengunjung disana mendapatkan akses yang mudah menuju lokasi. Disini kalian juga bisa berfoto layaknya Joo-sang dan Yu-Jin.
Kedua adalah Gongjicheon. Ini adalah tempat dimana Joon-sang dan Yu-Jin turun dari bus bersama-sama setelah mereka sadar bahwa mereka telah tertinggal jauh dari pemberhentian mereka. Mereka kembali ketempat yang sama setelah 10 tahun perjalanan kisah mereka.
Tempat yang ketiga adalah Pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Chuncheon. Joon-sang dan Yu-jin berjanji untuk bertemu disini pada malam tahun baru. Yu-jin menunggu Joon-sang diluar dalam keadaan kedinginan tidak sadar bahwa Joon-sang sedang dalam kecelakaan mobil pada saat itu.
Ini adalah video suasana Nami, lokasi syuting Winter Sonata.
Jewel in the Palace
Jewel in the Palace atau yang biasa disebut Daejanggeum. Cerita ini berawal dari seorang mantan perwira yang tinggal dalam persembunyian setelah diusir dari istana kerjaan, dan Madame Park seorang wanita dari kerajaan yang bekerja didapur kerajaan yang lolos dari pembunuhan berencana. Didapur ia menghabiskan masa kecilnya dalam persaingan dengan Choi Geum yeong. Ia terus berusaha menjadi koki terbaik dan diakui dikerajaan tersebut.
Tempat yang paling bagus dalam drama kolosal ini adalah:
Yang pertama adalah Istana Changdeokgung. Ini adalah salah satu dari Lima Istana Terbesar yang dibangun oleh raja-raja dari Dinasti Joseon.
Cangdeokgung hadir dalam episode seperti pada episode pertama menggambarkan prosesi Raja Yeonsangun, pada episode ketiga menggambarkan prosesi Raja Jungjong, pada episode 51 dimana Raja Junjong telah dicegah masuk kedalam kediaman anaknya Gyeongwongdaegun dan pada episode 52 dimana Raja Jungjong berjalan dan berbicara dengan Jang-geum.
Tempat yang kedua adalah Korean Folk Village. Yaitu sebuah musium hidup suatu desa asli masyarakat Korea yang merupakan objek wisata di kota Yongin. Disini ada beberapa replika rumah tradisional dari kelas social yang berbeda.
Tempat ini menjadi lokasi syuting pada episode 54 dimana Jang Geum melahirkan anak Min Jung Ho dan Jang Geum. Tempat ini juga menjadi tempat dimana Jang Geum merawat para pasien yang menderita cacar.
Tempat yang ketiga adalah Istana Hwaseong Haenggung. Tempat ini adalah puri yang terbesar dari tempat penampungan. Ini adalah istana sementara dimana raja Jeongjo tinggal pada saat perjalanan panjang dan juga dimana dia mengadakan pesta indah di Hyegyeonggung Hong, yaitu ulah tahun ibunya ke 60.
Tempat ini menjadi lokasi syuting pada episode 3 dan 4 dimana Jang geum menjalani pelatihan, kompetisi memasak pada episode 8 dan pelatihan dokter perempuan dan Naeuiwon diepisode terakhir.
Ini adalah video pemandangan yang ada di Drama Jewel in the Palace.
Secret Garden
Secret Garden terlihat seperti cerita Cinderella pada umumnya. Yaitu cerita percintaan diantara seorang pemuda tampan dan kaya dengan seorang gadis stuntman yang miskin. Suatu ketika kecelakaan menjadikan jiwa mereka tertukar satu sama lain. Kim Ju Won mempunyai jiwa perempuan Gil Ra im dan sebaliknya.
Banyak tempat-tempat yang bagus dalam drama ini, seperti:
Yang pertama adalah Maiim Vision Village. Ini adalah latar belakang rumah Ju Won dan Oska yaitu merupakan lembaga pelatihan dari kosmetik dan kesehatan produksi makanan, Maiim Group. Interior canggih dengan jendela besar, kolam elegan dan taman bunga yang terawat menjadi gambar yang sangat bagus dikamera.
Yang kedua adalah Hutan Resom. Yaitu hutan yang terdiri dari 150 lebih pohon pinus, serta banyak jenis pohon, semak dan bunga-bunga liar. Lokasi ini ada ketika Ra im dan Ju won saling berkontak mata pada workshop sekolah musim dingin.
Yang ketiga adalah Petite France. Petite France adalah komunitas budaya Peranci yang terletak di Goseong-ri, yang memiliki 16 gaya bangunan Perancis dan bermacam-macam pengalaman kebudayaan lainnya. Daerah ini memiliki 34 kamar dengan kapasitas perkamar mencapai 4 sampai 10 orang.
Adegan di Petite France yaitu ketika Ju won bertemu dengan Ra im untuk pertama kalinya, dan disinilah dimana Ju won jatuh cinta terhadap Ra im.
Nah itulah tadi tiga Drama Korea yang mempunyai latar belakang atau setting tempat yang indah dan menarik. Tempat syuting drama korea jaman sekarang menjadi tempat wisata terpopular di daerah asia termasuk Indonesia.
Setelah nonton salah satu drama Winter Sonata saya juga pengen ke Nami Island. Jadi makin semangat saya mengikuti event My Korea Winter Story di Facebooknya Korea Tourism Organization (Indonesia) banyak info tentang promosi dan info tentang korea. Pecinta korea seperti saya bisa numpang dan share info dengan fan2 lain atau yang udah pernah Ke korea coba share pengalaman kalian di Fb korea tourism organization Indonesia.

Sumber URL: http://hobi-sihasan.blogspot.com/2011/12/pesona-pemandangan-yang-indah-di-drama.html

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Transjakarta vs Kopaja AC, Pengguna Jasa …

Firda Puri Agustine | | 31 October 2014 | 12:36

Kenapa Orang Jepang Tak Sadar Akan Kehebatan …

Weedy Koshino | | 30 October 2014 | 22:57

Juru Masak Rimba Papua Ini Pernah Melayani …

Eko Sulistyanto | | 31 October 2014 | 11:39

Green Bay dan Red Island Beach, Dua Pesona …

Endah Lestariati | | 31 October 2014 | 11:47

Ayo Wujudkan Rencana Kegiatan Sosialmu …

Kompasiana | | 31 October 2014 | 10:19


TRENDING ARTICLES

Hasil Evaluasi Timnas U-19: Skill, Salah …

Achmad Suwefi | 5 jam lalu

Kabinet Jokowi Tak Disukai Australia, Bagus! …

Aqila Muhammad | 6 jam lalu

Menjawab Keheranan Jokowi …

Raden Suparman | 6 jam lalu

Pencitraan Teruus??? …

Boyke Pribadi | 7 jam lalu

Kabinet Kerja Jokowi-JK, Menepis Isu …

Tasch Taufan | 13 jam lalu


HIGHLIGHT

Racun di Sudut Ruang Rumah Kita …

Akualib | 8 jam lalu

Potret Negeriku Saat Ini …

Surat Yasin | 8 jam lalu

Menyusun Anggaran Keuangan dan Menerapkannya …

Pakar Investasi | 8 jam lalu

Serendipity [3] …

Septi Yaning | 8 jam lalu

Akhh… …

Ando Ajo | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: