Back to Kompasiana
Artikel

Film

Aldy Pradana

Penulis yang imajinasinya kelewat tinggi.

Film Kartun Terbaik Terbaik

REP | 27 December 2012 | 01:14 Dibaca: 6807   Komentar: 0   0

Saya seneng banget sama genre film kartun dan animasi. Genre ini, menurut saya adalah genre untuk semua umur. Jadi, kalo misalkan udah berumur 40 tahunan nanti, saya bakalan tetep suka sama kartun animasi, because cartoon is never old.

Saya udah nonton banyak sekali film kartun animasi, dan saya masih ingin nonton film kartun animasi lagi dan lagi. Di post ini, saya mau ngasih tau film kartun animasi yang ceritanya paling bagus (setidaknya menurut saya ya, hehe)

Mari lanjut ke list filmnya.

Tarzan (1999)

diambil dari freecodesource.com


Film zaman saya SD, dengan soundtrack yang ga mungkin saya lupain dari Phil Collins. Lagunya tuh catchy banget! Kayak Strangers Like Me dan You’ll Be My Heart, itu ada di playlist hp saya. Coba deh dengerin di Youtube. Jadi, inget saat saya maenin Tarzan di game PS1nya. *nyari kasetnya sambil nyanyi salah satu lagu dari Phill Collins*

Cars (2006)

diambil dari jinulive.com

Film tentang mobil balap yang bisa bicara? Siapa coba yang tidak penasaran dengan itu? Inilah Cars! Punya 2 film sekarang, film pertama lebih baik baik dari yang kedua, yang kedua itu kayak jatuh ke jurang, abis itu meledak berkeping-keping. Buruk. Maaf jadi emosi, udah ga usah bahas sekuelnya, kita simak aja kutipan dari Lightning McQueen, coba ucapin ini kalo elu mau balapan karung pas 17 agustusan, bilang “I am speed!” Dijamin menang!

The Adventures of Tintin (2011)

diambil dari 4.bp.blogspot.com

Saya pertama kali tau tentang Tintin itu dari kartun mini seri nya. Terus saya baca komik dan main game PS1 nya. Apa saya puas dengan petualangan Tintin dari media-media tadi? Belum, jelas belum. Abis liat film ini, barulah kerasa kerennya petualangan Tintin bersama Captain Haddock dan anjingnya, Snowy. JAngan dibandingin sama acara Bocah Petualang, apalagi sama Dora The Expoler, ga ada apa-apanya itu.

The Simpsons Movie (2007)

diambil dari collider.com

Ah! Film gokil! Keluarga gokil! Dibuka dengan green day yang ngeband dan akhirnya, memainkan biola ala titanic (kemudian, mereka mati, hehe). Gila ga tuh. Buat nasehat aja ya, nonton film ini jangan kebanyakan mengumpat ya, ini film sinting dari sononya sih. Hohoho *Santa Laugh*

Kungfu Panda (2008)

diambil dari ecx.images-amazon.com

Ada banyak aktor dan aktris terkenal yang mengisi suara ini, Jackie Chan, Angelina Jolie, dan lain-lain, tapi yang jadi sorotan utamanya jelas si Jack Black, pengisi suara Po. Seorang panda gemuk, penjual mie, penggemar bak pau dan anak dari angsa (nah lo!). Kalo saya sih lebih suka seri yang pertamanya dari yang kedua. Kalo anda?

Tangled (2010)

diambil dari disneydreaming.com

Sebenarnya, saya ga begitu suka film yang kebanyakan nyanyinya. Apalagi kalo lagu yang dinyanyiin, kurang catchy di telinga saya. Tapi, kok saya suka sama Tangled ya? Ceritanya juga simple, ada seorang putri yang terjebak di sebuah menara, dan selanjutnya ketebak kan ceritanya gimana? Mungkin, itu yang bikin unik, karena kenyataannya ga gitu. Ternyata, beda dengan apa yang saya pikirin. Coba aja deh nonton film ini. Pasti bakalan ngerti maksud saya.

Shrek (2001)

Wayne Rooney jadi tokoh kartun? Terus jadi tokoh utamanya juga? Ini beneran ga sih? Jangan bingung, jangan gundah. Itu bukan Wayne Rooney, itu cuma kembarannya aja, hehehe. Shrek, mahluk hijau yang mula-mula ditakuti oleh orang-orang, mendadak jadi mahluk yang dipuja-puja oleh semua orang. Film ini ada 4 seri, yang paling jelek adalah yang terakhir, yang paling bagus adalah yang pertama. Yah, emang ini harusnya berhenti di sekuel ke 3 saja, karena film ke-4 nya buruk sekali dan keliatan untuk mencari keuntungan saja. Tapi, lupakan itu, mari kita sambut Shrek!

Monster Inc. (2001)

diambil dari disney.com

Sebuah organisasi monster yang bertujuan untuk menakuti anak kecil. Ide cerita yang unik sekali. Sekuel film ini juga akan hadir taun 2013, bercerita tentang para monster yang masih kuliah, jadi masih belajar gitulah jadi monster. Belajar nakutin orang, bersembunyi dalam gelap, dan tetep serem setiap waktu. Pocong sama kuntilanak harusnya kuliah juga tuh disitu.

The Incredibles (2004)

diambil dari collider.com

Satu keluarga berisi ayah yang super kuat, ibu yang bisa melar, anak cewek yang bisa menghilang, dan anak laki-laki yang bisa lari super cepat. Film yang benar-benar sangat diharapkan ada sekuelnya. Soalnya, tanggung banget kalo cuma 1 film, film ini masih bisa dikembangin kok. Buat yang pengin film ini ada sekuelnya, berdoa bareng yuk.


Ratatouille (2007)

diambil dari squidoocdn.com

Tikus dari perancis yang jago masak dan berteman dengan manusia. Cuma di film ini aja, tikus bisa sangat imut dan ngangenin. Ah Remy, masakin mie goreng ala perancis dong, nanti aku bayar kok.

How To Train Your Dragon (2010)

diambil dari 1.bp.blogspot.com

Yang paling saya inget dari film ini adalah Toothless, naganya Hiccup yang  mempunyai ekor yang kuyak sebelah. Lalu, endingnya, saat Hiccup bangun dengan kaki yang sudah diganti dengan besi. Sad moment :(.

Finding Nemo (2003)

diambil dari findingnemo.com

Dory: “P. Sherman, 42 Wallaby Way, Sidney!”

Film kartun animasi yang sering banget diulang-ulang sama RCTI. Membosankan? Sama sekali tidak. Pencarian Nemo oleh Marlin, sang ayah, bersama Dory, si ikan pelupa, selalu menarik untuk dilihat. Coba cek deh di RCTI, siapa tau lagi diputer filmnya.

Dory: “Keep swimming. Keep swimming.”

Wreck-it Ralph (2012)

diambil dari moviemoviepodcast.com

Film yang paling baru diantara yang lain. Banyak  tokoh kartunnya. Banyak adegan kerennya. Wajib banget buat ditonton. Ati-ati aja kalo ga nonton, nanti dihancurin rumahnya lho sama Ralph. Anyway, filmnya bahasa inggris kok, itu dapet posternya aja yang bukan dari bahasa inggris. Maaf ye. -_-

Wall-E (2008)

diambil dari wide-wallpaper.net

“Eve… Eve… Eve…”


Film romantis antar robot. Best Moment adalah pas endingnya, saat Wall-E jadi lupa sama Eve, Eve pegang tangan Wall-E dan menempelkan kepalanya ke kepala Wall-E. Lalu, Wall-E seperti kesetrum dan ingat kembali dengan Eve. Itu. Sedih. banget. Hiks. Bentar, saya ambil tisu dulu. Hiks.

Up (2009)

diambil dari 3.bp.blogspot.com

Abis dari romantika robot kita menuju ke romantika manusia. UP! Awal film yang dibuka dengan kisah cinta Carl dan Ellie. Berteman dari kecil, kemudian mereka menikah. Saat mereka ingin mempunyai anak, dokter berkata lain, mereka tidak bisa punya anak. Jelas, mereka sedih mendengar kabar itu. Lalu, mereka menabung agar bisa pergi ke Paradise Falls, tujuan akhir mereka. Tapi, tabungan mereka selalu terpakai terus sampai mereka tua. Ada saja kejadian yang harus membuat mereka memakai uang tabungan mereka. Begitu terus sampe kakek nenek. Suatu hari, Carl ingin memberikan kejutan dengan membelikan tiket ke Amerika Selatan. Carl ingin liburan bersama Ellie. Namun, saat Carl pulang ke rumah, Ellie meninggal. Dan tidak perlu diceritakan lagi kelanjutannya, kalian sudah pasti tau kan? Nonton film harus sedia tisu banyak sih.

Toy Story 3

diambil dari cbc.ca

“I am Buzz Lightyear! I come in peace!”


“To infinity, and beyond!”


Tau kan siapa yang ngomong itu? Yap, benar, Buzz Lightyear. Mainan yang sempet dicemburuin sama Woody di Toy Story 1. Lanjut ke sekuelnya, Toy Story 2, Woody dibawa orang dan mau dijual. Temen-temennya berjuang buat nolongin si Woody. Woody yang ga tau berada dimana, ketemu temen baru sesama koboi. Ingat kan dua cerita tadi? Nah, baru deh, ngomongin film Toy Story 3, terbaik dari triloginya. Paling epik. Paling yahud endingnya. Pokoknya, kalo elu beneran suka sama film kartun, wajib nonton film ini. Karena, film sangat-sangat-sangat keren sekali. By the way, katanya, ada rencana buat ngelanjutin film ini. Tapi, ga tau juga sih, kebenarannya. Kalo saya sih, ada ga ada film barunya, udah puas kok sama 3 film ini.


Nah, itu dia 15 film kartun terbaik-terbaik versi saya. Kalo ada yang ga setuju, ya mohon maaf, tiap orang punya seleranya masing-masing. Ada kayak film yang saya belum nonton, kayak Lion King, saya belum pernah utuh film itu. Ada film Spirited Away yang katanya bagus, juga belum pernah saya tonton. Itu nunjukin kalo referensi saya masih kurang.


Ya udah, sebagai penutup tahun 2012, saya cuma bisa mempersembahkan ini, Film Kartun Terbaik Terbaik versi @aldy_pradana17 . Hope you like it. :)

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Selamat Tinggal Banjir, Proyek Revitalisasi …

Agung Han | | 30 October 2014 | 21:02

Elia Massa Manik Si Manager 1 Triliun …

Analgin Ginting | | 30 October 2014 | 13:56

“Nangkring” bareng Tanoto …

Kompasiana | | 27 October 2014 | 10:31

Bau Busuk Dibelakang Borneo FC …

Hery | | 30 October 2014 | 19:59

Ikuti Kompasiana-Bank Indonesia Blog …

Kompasiana | | 02 October 2014 | 10:39


TRENDING ARTICLES

Kabinet Kerja Jokowi-JK, Menepis Isu …

Tasch Taufan | 5 jam lalu

Saat Tukang Sate Satukan Para Pendusta …

Ardi Winata Tobing | 6 jam lalu

Jokowi-JK Tolak Wacana Pimpinan DPR …

Erwin Alwazir | 7 jam lalu

Mantan Pembantu Mendadak PD, Berkat Sudah …

Seneng | 9 jam lalu

Soal Pengumuman Kenaikan Harga BBM, …

Gatot Swandito | 9 jam lalu


HIGHLIGHT

Ketika PBR Merangsek ke Semifinal ISL 2014 …

Bahrur Ra | 9 jam lalu

Wasit Pertandingan Semen Padang vs Arema …

Binball Senior | 10 jam lalu

Ihwal Pornografi dan Debat Kusir Sesudahnya …

Sugiyanto Hadi | 11 jam lalu

Kabinet Kerja Jokowi-JK, Menepis Isu …

Tasch Taufan | 12 jam lalu

Saat Tak Lagi Harus ke Kebun …

Mohamad Nurfahmi Bu... | 12 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: