Back to Kompasiana
Artikel

Film

Itan Yustiani Syaban

Nulis terus, Belajar terus..

Rekomendasi Drama Korea (Comedy, Romance, Action)

OPINI | 18 January 2013 | 18:23 Dibaca: 28791   Komentar: 7   0

Kali ini saya recomendasi drama korea yang mungkin terlewatkan dalam list dramalovers semua, karena pemeran dalam drama-drama ini tidak cukup terkenal dikalangan atau mungkin karena dramanya yang masuk ke televisi indonesia padalah cerita dan pemainnya bagus. Sayang sekali kalau drama lovers ketinggalan.

Drama-drama ini saya temukan  tahun 2012 sampai awal tahun 2013

1.       Queen inhyun man

Drama ini menceritakan tentang seorang pria dari masa lalu yang datang ke masa kini tanpa sengaja. Setiap kali ia terdesak dan hampir terbunuh ia akan datang ke masa depan. Di kehidupan masa kinilah ia bertemu dengan seorang aktris cantik yang sedang memerankan tokoh Ratu yang sebenarnya ia lindungi di masa lalu. Berbagai cerita lucu mewarnai kisah mereka. Yang bikin drama ia beda dan bikin ketagihan adalah si cowok itu bisa kembali ke masa lalu tanpa diduga, walaupun sebenarnya ia ingin tetap berada di masa depan. Dijamin bikin deg2an dan pengen  nontonteruuus

2.       Sweet spy

Awalnya agak underestimate sama drama ini karena pemerannya utama cewenya sama sekali tidak dikenal. Tapi ulalaa.. sangat mengejutkan, cewe bernama asli Nam Sang Mi ini kaya punya sihir yang bisa bikin kita kasian liat air matanya, ketawa geli denger ketawanya. Ditambah lagi lawan mainya, Denish Oh, bikin kita meleleh tiap kali mereka berdua. Ceritanya, ada cewe pengantin baru yang menikah dengan polisi. Belum sempat menikmati indahnya pernikahan. Suaminya meninggal dalam sebuah tugas yang melibatkan suatu kasus. Setelah kematian suaminya, ia menerima tawaran menjadi polisi dengan harapan dapat menyelidiki kasus yang membuat suaminya meninggal. Dalam mencapai tujuannya, ia dibantu teman suaminya, yang bersimpati sekaligus menaruh hati padanya.

Ternyata kasusnya itu melibatkan perebutan sebuah “pulpen” yang menyimpan rahasia penting negara-negara di asia.

Seorang mata-mata ganteng yang disewa pihak jepang untuk mendapat pulpen itu datang ke korea. Karena kepolosan cewe ini, ia malah terjerumus ke dalam permainan mata-mata itu, sampai ia pun jatuh cinta pada pria yang jati dirinya sangat misterius itu.

Sesuatu yang misterius itu pasti bikin penasaran deh, ga akan nyesel milih drama ini.

3.       Time between wolf and dog

Setelah ketemu Nam sang mi di sweet spy, saya jadi penasaran sama dramanya yang lain. Ternyata di tahun 2007 ada sebuah drama berjudul “time between wolf and dog” yang ciamik bangeet. Dari awal sampai akhir drama ini keren abis, ga ada satu part pun yang saya lewatkan. Semuanya keren. Masih bertema Spy, tapi kali ini lebih mendebarkan, karena kisah cintanya dibalut rasa dendam. Beuh berat ya kedengarannya? Enggak juga kok.

Jadi ada seorang anak yang ayah dan ibunya dibunuh oleh seorang pengedar narkoba. Ia kemudian berniat membalas dendam pada pembunuh orang tuanya itu dengan cara masuk kedalam dunia narkoba agar dapat menjadi orang kepercayaan musuhnya. Drama ini bisa banget bikin kita nangis dan kasian liat Lee Jun Ki, pemeran utama cowonya. Kisah cinta segitiga antara dia, kakak angkat dan juga anak dari musuhnya bisa bikin kita inget terus sepanjang hari.

4.       Invincible Lee pyung kang

Belum cukup dibuat terkaget-kaget di dua drama sebelumnya, nam sang mi tampil lebih cantik di drama tahun 2009 ini. Dan kebetulan yang sanagt indah,  lawan main di drama berjudul “Invincible Lee pyung kang” ini adalah cowo di queen in hyun man. Jadi ini tuh seakan-akan takdir yang menyatukan mereka. Mereka berdua gokil banget di drama ini, ada dialog-dialog sederhana tapi menyegarkan banget. Saat menonton drama ini saya sampai bertanya-tanya “kemana aja siy gue? Kok baru nemu drama ini”

Selesai dengan drama yang melibatkan aktris idola baru saya. Sekarang kita masuk ke drama tahun 2012 yang sangat  populer  di korea. Karena belum masuk di negara kita tercinta ini, maka saya menrekomendasikannya

1.       Gentleman dignity

“pria tidak pernah dewasa” itulah pesan yang ingin disampai drama ini, maka sebagai wanita harus siap menghadapinya. Lucu banget, greget banget dan nyaris tidak ada yang membosankan walaupun pemerannya adalah orang-orang dari masa lampau. Maksudnya pemain kawakan yang sudah tidak dapat diragukan aktingnya. Terkait dengan pemain kawakan saya punya kategori drama korea dengan pemain lama tapi punya kualitas jempolan

a.       City hall

Awalnya agak males liat akting kekanak-kanakan pemeran cewenya. Tapi di episode 5 si cewe kekanak-kanakan ini berubah jadi cewe tegar yang berjuang untuk jadi walikota, sebelumnya ia hanya dijadikan alat politik

b.      Brain

Pemeran utamanya emang bapak-bapak banget plus nyebelin banget. Tapi setelah sebel, saya dibuat sayang sama bapak yang sati ini, ditambah lagi ceritanya yang tidak biasa. Tentang seorang dokter ahli bedah syaraf yang ambisius. Sampai-sampai perasaan cinta juga diteliti lewat scanning otaknya.

c.       Surgeon Bong dal hee

Drama ini lebih lama dari brain, temanya tentang dokter ahli jantung. Yang mengharukan di drama ini adalah kisah pejuangn cewe teledor yang ingin jadi dokter, tapi mampu menyentuh hati seorang dokter senior  yang sangat kaku dan dingin.

2.       Nice guy

Buat yang belum jatuh cinta sama song joon ki, lewat  drama ini anda dapat menggilainya. Rasa dendam jadi aspek penting yang bikin drama ini punya energi untuk menyihir penontonya, untuk merasakan cinta yang amat dalam antar song joon ki dan  moon che won. Drama ini juga seperti akhir dari pencarian cinta mereka. Sebelumnya Song pernah menerima penghargaan dengan lawan mainnya  yang sesama pria. Begitu juga dengan moon yang mendapat penghargaan best couple dengan sesama cewe. Akhirnya di drama ini mereka benar-benar menjadi best couple sesungguhnya.

Sekian dulu ya rekomendasinya, udah 9 judul lumayan juga. Bagi-bagi informasi buat penyuka drama. Gomawooo.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Indahnya Rumah Tradisional Bali: Harmoni …

Hendra Wardhana | | 26 October 2014 | 06:48

Perjuangan “Malaikat Tak …

Agung Soni | | 26 October 2014 | 09:17

Ayo, Tunjukkan Aksimu untuk Indonesia! …

Kompasiana | | 09 September 2014 | 16:24

Fakta & Rahasia Saya Tentang Buku …

Indria Salim | | 26 October 2014 | 01:02

Bagi Cerita dan Foto Perjalanan Indahnya …

Kompasiana | | 22 October 2014 | 17:59



HIGHLIGHT

Si Belang dan Si Nenek …

Raafiud D. Mikada | 7 jam lalu

Cerita Romantis 25 …

Eko Kriswanto | 7 jam lalu

Mengisi Akhir Pekan: Melepas Kangen …

Dewilailypurnamasar... | 7 jam lalu

Lelah …

Djarwopapua | 7 jam lalu

Hobi Penikmat Event …

Farizal Hammi | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: