Back to Kompasiana
Artikel

Film

Rolas Tri Ganda

Liatlah tulisan saya ini. Semoga memberikan inspirasi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Cinta Brontosaurus Menggemakan Bioskop

REP | 09 May 2013 | 14:48 Dibaca: 1190   Komentar: 0   0

13680833281243743646

Teaser Film Cinta Brontosaurus (Photo : www.21cineplex.com)

Akhirnya, film kedua dari Raditya Dika “Cinta Brontosaurus” rilis Rabu (08/05) lalu. Film besutan Sutradara Fajar Nugros produksi Starvision Plus ini mencuri perhatian masyarakat Indonesia terutama penggemar Raditya Dika. Saat premiere perdana film “Cinta Brontosaurus” yang diselenggarakan di Mega Bekasi XXI Rabu (08/05) kemarin mereka mengantri sejak jam 10:30 siang bahkan ada yang mengantri sejak jam 09:45 pagi. Ketika melakukan pemantauan, saya lakukan wawancara dengan masyarakat yang menonton film ini.

2 orang anak muda Bekasi, Rudy serta Audy berbincang kepada kami. “Kami udah mengantri dari jam 10:00 pagi. Kami dapat tiket film raditya dika (Cinta Brontosaurus, Red.) yang jam 12:30 siang. Itupun sudah fully booked (sudah terisi penuh),” tegas Rudy yang menonton bersama Audy. Lalu, saya bertemu dengan 3 orang remaja yakni Nindy, Vera, serta Cesar. Ketika kami tanyakan hal ini juga, ia berkata “Kami udah antri dari jam 11:00 siang, bahkan ada yang antri dari jam 09:00 pagi. Tapi, kami dapat tiket yang jam 16:50 sore,” ujar Nindy beserta 2 kawannya.

KERIUHAN SAAT RADITYA DIKA DI MEGA BEKASI XXI

Keriuhan itu terjadi ketika Raditya Dika tiba di Mega Bekasi XXI lautan manusia menumpuk di bioskop yang dijuluki “Bioskop terbesar di Indonesia & Asia Tenggara” ini ketika “Dika” panggilan Raditya Dika muncul di Mega Bekasi XXI tersebut. Dari remaja, dewasa, bahkan orang tua pun sampai desak-desakan untuk melihat Raditya Dika dari dekat. Namun, apa daya karena melihat crowd (suasana) yang ramai serta tidak kondusif raditya dika hanya bicara selama 1o menit saja. Film ini ternyata menarik perhatian masyarakat Kota Patriot ini mengunjungi Mega Bekasi XXI bahkan tinggal show terakhir kemarin.

RESENSI FILM CINTA BRONTOSAURUS (SUMBER : www.21cineplex.com)

Dika (Raditya Dika) adalah seorang penulis yang baru saja putus cinta dengan Nina (Pamela Bowie), pacarnya setelah sekian lama. Semenjak putus cinta ini, dia percaya bahwa cinta bisa kadaluarsa. Kosasih (Soleh Solihun), agen naskah Dika, mencoba untuk membuat Dika yakin terhadap cinta kembali, seperti Kosasih yakin dengan istrinyanya Wanda (Tyas Mirasih). Usaha ini, membawa Dika ke dalam serangkaian perkenalan absurd

Namun, cinta bisa datang tanpa persiapan. Seperti saat Dika bertemu dengan Jessica (Eriska Rein), seorang perempuan yang jalan pikirannya sama anehnya dengan Dika. Semakin Dika kenal dengan Jessica, semakin dia bertanya: apa benar cinta bisa kadaluarsa?

Di sisi yang lain, Mr. Soe Lim (Ronny P. Tjandra), menawarkan untuk memfilmkan buku Dika, yang berjudul Cinta Brontosaurus. Tertarik, Dika berusaha untuk menulis skrip film tersebut. Masalah mulai timbul ketika di tengah jalan, Mr. Soe Lim mencoba untuk mengubah naskah asli Dika menjadi film horror yang sedang laku

Film ini adalah perjalanan Dika untuk memahami cinta, yang justru dia dapatkan dari pengalamannya bersama Jessica, teman, dan keluarganya sendiri

Temukan jawaban apakah cinta yang masih tersisa dalam hidup kita, masih cinta monyet yang unyu, atau seperti yang Dika alami: Cinta Brontosaurus yang penuh ragu-ragu?

Saksikan mulai 8 Mei 2013 di bioskop-bioskop kesayangan Anda

FAKTA FILM CINTA BRONTOSAURUS

Trailer Film Cinta Brontosaurus yang dirilis di Youtube (http://www.youtube.com/watch?v=r3VFPV90F54) pada 25 April 2013 lalu ada yang menarik dari film ini. Ketika menit ke 1:05 saat adegan Raditya Dika menonton film bioskop yang dijadikan tempat shooting film ini adalah Buaran Theater. Luar biasa, bioskop yang berdiri sejak Juli 1989 ini dijadikan Starvision plus sebagai scene film yang skenarionya ditulis oleh Raditya Dika.

LAYAR UNTUK CINTA BRONTOSAURUS DITAMBAH

1368085429766862062

Twitter raditya dika (Sumber : http://twitter.com/radityadika)

Good news buat anda yang ingin menonton film “Cinta Brontosaurus”, film ini sudah ditambah layar di jaringan 21/XXI seluruh Indonesia serta Blitzmegaplex (Jakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, Batam). Khusus Jabodetabek, film ini juga ditambah layarnya di bioskop yang biasanya memutar film - film Import (Hollywood terutama). Ini menunjukkan, bahwa film ini bisa jadi Box office indonesia. Mungkinkan film ini akan mengikuti jejak film 5 CM serta Film Habibie Ainun. Makanya, jangan lupa nonton film “Cinta Brontosaurus” di bioskop kesayangan anda ya.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Sukses sebagai Pengusaha Telur Asin …

Tjiptadinata Effend... | | 21 December 2014 | 11:54

Cegah Lintah Darat Merajalela dengan GNNT …

Agung Soni | | 21 December 2014 | 11:16

Rahasia Keberhasilan Pariwisata: Jangan …

Jimmy Haryanto | | 21 December 2014 | 08:18

[Langit Terbelah Dua] Pohon Malaikat …

Loganue Saputra Jr ... | | 21 December 2014 | 16:39

Waspada Komplotan Penipu Mengaku Dari …

Fey Down | | 21 December 2014 | 23:23


TRENDING ARTICLES

Fenomena Prostitusi Online sebagai Efek …

Gholal Pustika Widi... | 7 jam lalu

Sensasi Singkong Rebus Menteri Yuddy …

Andi Harianto | 7 jam lalu

Ketika Tulisanmu Dihargai Jutaan Rupiah …

Wijaya Kusumah | 8 jam lalu

Sekilas Wajah Pak Menteri Anies Mirip …

Agus Oloan | 8 jam lalu

Campur Tangan Joko Widodo dalam Konflik di …

Imam Kodri | 13 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: