Back to Kompasiana

Selasa, 21 Oktober 2014

Humor
HUMOR

10 Tips untuk Komedian Pemula

3 jam lalu

Tak ada hal yang paling menakutkan (bagi comic pemula) selain rasa khawatir akan gagal dalam suatu perform. Bukan soal demam panggung, bukan soal keraguan akan materi yang kurang nendang, bukan juga s...

Odios Arminto
Dibaca : 16

Jangan Nikahi Teman Sekantor, Dosa!

5 jam lalu

Setelah acara makan malam dengan rekan dari projek lain selesai, saya dan Pak Hamid melanjutkan obrolan di dalam mobil. Pembahasan tentang “kakek”, rekan kami di projek sebelumnya masih belum kela...

Akhdy Badari
Dibaca : 12

Anak SMP yang Kritis

10 jam lalu

sebelumnya baca berita ini dulu. http://www.merdeka.com/peristiwa/siswa-smp-di-kudus-kirim-surat-ke-jokowi-minta-korupsi-diperangi.html Setelah membaca berita di link di atas, saya merasa kasihan den...

Syaiful Ramadhani
Dibaca : 22

Jokowi, Prabowo, dan Tipuan yang Menyenangkan

19 October 2014 21:29

Esok, hari Senin tanggal 20 Oktober 2014 adalah hari pelantikan Joko Widodo alias Jokowi sebagai Presiden RI. Apakah Prabowo akan hadir?. Dalam pertemuan antara Jokowi dan Prabowo dua hari yang la...

Mbah Mupeang
Dibaca : 88

Jangan Pilih Suami Seperti Ini !

19 October 2014 21:10

3 tahun nikah dengan Slamet yang guru Bahasa Inggris Ijah benar-benar susah. Betapa tidak, setiap ketemu Ngatirah Dia selalu dipamerin barang-barang mewah yang jumlahnya LEBIH dari satu ...

Bain Saptaman
Dibaca : 437

TV One Nggak Konsisten?

19 October 2014 16:52

Dulu, stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia bisa dihitung dengan jari. Tapi sekarang, banyak bermunculan stasiun-stasiun televisi baru, baik itu televisi nasional maupun lokal. Dan tentunya ...

Ervipi
Dibaca : 176

Ruwatan Absurd

19 October 2014 14:52

Komunitas dukun yogya datang ke rumah amien rais untuk meruwat pak amien yang dianggap berperilaku buruk mirip sengkuni… saya rasa mereka harus meruwat fadli zon juga. Para dukun itu datang dengan...

Syaiful Ramadhani
Dibaca : 52

Wajib Baca!!! 3 Tipe Penumpang Busway

19 October 2014 13:42

yaps gue anak jakarta dan bukan anak jakarta kalo belom pernah naik busway. lo udah pernah naik busway? udah dong, kalo belom coba deh naik odong-odong. loh kok odong-odong, busway maksudnya. gue ...

Alwin Jalliyani
Dibaca : 36

Odol dan Gigi

19 October 2014 10:57

Odol dan Gigi Para sahabat Kompasianer, terkasih, cantik-cantik, ganteng-ganteng, di segala bidang dan di segala umur. Di manapun anda berada. Salam hari minggu. Selamat siang. Salam sukses selalu....

Tasch Taufan
Dibaca : 53

Puan Maharani dan Pro-kontra Calon Menteri …

19 October 2014 08:58

Puan Maharani menjadi pro-kotra santer sebagai calon menteri dalam pemerintahan Jokowi-JK. Jelang pelantikan Jokowi menjadi Presiden RI persoalan calon menteri agama dan ekonomi pemerintahan Jokowi-JK...

Ninoy N Karundeng
Dibaca : 610

13 Pantangan yang Harus Dihindari Komedian

19 October 2014 06:09

Oleh Odios Arminto Pantangan atau pamali itu bukan reka-rekaan. Ia bisa benar, bisa juga hanya sekadar peringatan awal agar kita terhindar dari suatu bahaya. Contohnya, kalau kalian naik gunung bera...

Odios Arminto
Dibaca : 156

Sala–Wesi (Solo/Surakarta = Sulawesi)

19 October 2014 00:47

Makna leksikal dari ‘Sala’ adalah ‘Jirak’. Jirak adalah pohon rendah, kayunya tidak tahan lama, hanya dipakai untuk dangau dan dibuat arang. Selain kata ‘Sala’ saja...

Imam Muhayat
Dibaca : 27

Peringatan Doel Sumbang buat ISIS

18 October 2014 23:32

Di tahun 1990-an Doel Sumbang ternyata sudah memberi peringatan kepada ISIS dalam lirik salah satu lagunya yang terkenal: SomSe. Entah ini adalah ketidaksengajaan atau karena Doel Sumbang mendapat wan...

Jaya
Dibaca : 20

Pasien BPJS Ditolak Rumah Sakit

18 October 2014 22:41

Sebut saja Ucok, yang sehari-hari kerjanya menarik becak tiba-tiba mendadak ditelpon isteri tercinta gegara anak semata wayangnya jatuh cinta, eh sakit. Dengan perasaan percaya diri yang tinggi lantar...

Iloeng Sitorus
Dibaca : 28

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Seperti Inikah …

18 October 2014 19:54

Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan diliput oleh berbagai media massa. Makdarit, saya tidak perlu lagi menjelaskannya pan...

Mbah Mupeang
Dibaca : 67

(Humor) Food Combining

18 October 2014 18:39

Suatu hari di sebuah warteg….. Painah sedang menunggu Paitun sahabatnya. Sudah lama mereka tidak bertemu karena Painah jadi TKW ke Hong Kong. Kabar yang diterimanya Paitun sebentar lagi mau nik...

Dyah Rina
Dibaca : 32

Laki - Laki Jangan Suka Ereksi Sembarangan!

18 October 2014 18:10

Selingan ringan di hari sabtu , mumpung lagi mood jadi harus ditulis biar tidak hilang. Apalgi setelah mendapat tautan link dari seorang teman yang membuat saya ngakak nggak habis-habisnya. Ayo kita m...

Gitanyali Ratitia
Dibaca : 159

Humor: Pahlawannya yang Salah!

18 October 2014 17:41

Seorang siswa meluapkan kekesalan tentang nasib dirinya kepada ayahnya , gara ulangan selalu jelek. Nilai selalu di bawah batas lulus atau KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) Anak : Gagal lagi, gag...

Didik Sedyadi
Dibaca : 30

Ahok Betul, Status di KTP Harus Diubah

18 October 2014 11:38

Ahok itu berkata benar, tentang status data diri pribadi pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) semestinya ada yang diubah. Misalnya tentang agama, entah untuk kebutuhan apa agama seseorang musti dicantumkan...

Jonny Hutahaean
Dibaca : 117

Mengusir Kantuk Ala Ngatemin

18 October 2014 09:31

Kalau mau jujur, ternyata Ngatemin jauh lebih suka denger khutbah Jum’at yang ringkas dan padat dibanding dengan khutbah yang panjang lebar yang kadang bikin mata terkantuk. Padahal khutbah be...

Jadud Soemarno
Dibaca : 26

HEADLINE ARTICLES

Pelantikan Presiden Jokowi Menggema di …

Ely Yuliana | | 20 October 2014 | 20:18

Jokowi Jadi Cover Story Tabloid ChinaDaily …

Rahmat Hadi | | 20 October 2014 | 20:13

Ikuti Blog Competition “Aku dan …

Kompasiana | | 30 September 2014 | 20:15

Hampir Tertipu dengan ‘Ancaman’ Petugas …

Niko Simamora | | 20 October 2014 | 19:49

[ONLINE VOTING] Ayo, Dukung Kompasianer …

Kompasiana | | 16 October 2014 | 14:46


TRENDING ARTICLES

Ini Kata Koran Malaysia Mengenai Jokowi …

Mustafa Kamal | 6 jam lalu

Indonesia Jadi Tuan Rumah Lagi di Piala AFF …

Djarwopapua | 7 jam lalu

BJ Habibie, Bernard, dan Iriana Bicara …

Opa Jappy | 12 jam lalu

Mie Instan vs Anak Kost (Think Before Eat) …

Drupadi Soeharso | 12 jam lalu

SBY Purna Tugas, Akun @SBYudhoyono Ikut …

Dody Kasman | 13 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

HIGHLIGHT

Subscribe and Follow Kompasiana: