Back to Kompasiana
Artikel

Humor

Hazmi Srondol

Penulis, founder "Blogger Reporter Indonesia", Kompasianer contreng biru | email: hazmi.srondol@yahoo.com

Tatto ter-Keren se-Dunia

OPINI | 26 February 2010 | 17:30    Dibaca: 4211   Komentar: 15   3

Bang Ali terlihat pongah dengan tatto gambar wanita telanjang di lengannya.
“Ini gue buat di penjara saat aku di tahan 6 bulan karena tertangkap mencopet dompet di bus PPD”

Wow, aku terkagum-kagum.

Bang Agung tidak mau kalah, menunjukan tatto di pergelangan kakinya berbentuk ular naga melingkar denggan bangga.
“Kalo ini nih, khusus gua buat di penjara saat tertangkap melarikan uang kantor sebanyak 2 juta”

Ck.ck.ck, Aku berdecak kagum juga.

Bang Sandi menjadi panas, lantas membuka kaosnya dan menunjukan tatto gambar mawar berduri.
“Punya gua ini, kenang-kenangan saat dipenjara karena tertangkap saat main judi klutuk di gardu pos ronda”

Wuih, aku tergeleng-geleng kagum lagi.

Bang Win gerah, lantas membuka kaosnya dan menunjukan tatto burung elang di punggungnya.
“Kalo punya ogut ini, hadiah khusus dipenjara karena tertangkap saat mencuri sepeda di sekolah SD”

Gile, aku makin terkagum-kagum.

Pak Uban, keluar dari warung rokoknya dan mendekati ke empat pria bertato tersebut sambil melihat gambar tatto itu dengan seksama. Pelan-pelan sambil mengitari ke empat pria itu bergantian.

“Gimana pak, mantab tatto guah?” tanya bang Ali ke pak Uban.
“Ini khusus buat pria bermental baja pak Uban” bangga bang Agung dengan pongahnya.
“Hanya pemberani yang layak punya tatto kayak begini pak, ha ha ha” tawa puas bang Sandi setengah menghina.
“Pak Uban pengen yah? sini saya buatin” ajak bang Win mengejek.

“Wah, dulu saya waktu muda juga pernah mau buat” kata pak Uban datar.

“trus kenapa gak bikin pak?” tanyaku heran.

“Lha jangankan jarum tatto, pisau bayonet Fretellin aje kagak mempan nggores kulit gua waktu gua dikirim buat operasi Seroja di Timor sana” jawab pak Uban santai.

Aku ketawa ngakak sampai tersendak, sangat-sangat kagum dengan jawaban pak Uban. Lalu tiba-tiba jadi tambah ngakak melihat wajah 4 preman jalanan itu tiba-tiba menjadi pucat. Pucatnya melebihi bulan yang kesiangan. Tanda orang yang sudah kalah gertak.

[Semarang, 26 Februari 2010] HANKAM

Nb: yang namanya mirip kagak usah marah, kagak mungkin gw mau kenalan ama preman pinggir jalan seperti mereka. kakakakka

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Syifa Annisa, Mahasiswi Penderita Glukoma …

Pepih Nugraha | | 29 May 2015 | 18:48

Noken yang Mendunia …

Ignas Ona | | 29 May 2015 | 14:30

Warga Tanakeke Mencoba Berdaya di Tangan …

Mustam Arif | | 29 May 2015 | 16:01

Padang Mangateh, New Zealand-nya Ranah …

Akbarmuhibar | | 30 May 2015 | 02:17

“Jempolan!” Siswa SMK Yayasan …

Asep Rizal | | 29 May 2015 | 22:25


TRENDING ARTICLES

Gagal Jadi Mualaf …

Yo | 17 jam lalu

Managerial Meeting Berlangsung Alot, Timnas …

Af Yanda | 19 jam lalu

Nasib Pelapor Beras Plastik …

Pical Gadi | 19 jam lalu

Petral Ternyata Tidak Berdosa, Bukan Sarang …

Asaaro Lahagu | 19 jam lalu

Gambar Cibiran terhadap FIFA Meramaikan …

Ardiansyah | 20 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: