Back to Kompasiana
Artikel

Humor

Andee Meridian

the gembel mancanegara penggemar SBN

Antonim

OPINI | 30 May 2010 | 02:55 Dibaca: 1114   Komentar: 12   1

Pulang kerja,paling enak dengerin CURANMOR(curahan Hati dan Humor),yang merupakan salah satu program acaranya radio di cilacap.Salah satu judul yang aku suka adalah antonim.Berikut ceritanya….

Guru:Selamat pagi anak2,sebelum peljaran dimulai bapak absen dulu ya…

Murid2:iya pak….

Guru:Karto tuying…

Karto tuying:ada pak…

Guru:kartonom…

Kartonom:ada pak…

Guru:kantong….

Karto tuying:kantong bapaknya meninggal pak…

Guru:kebetulan bapak lagi nugguin jandanya ibunya kantong.Berikutnya,tukiman A

Karto tuying:tukiman A nongkrong di terminal pak…

Guru:tukiman B..

Kartonom:tukiman B tidak dikasih uang saku sama ibunya pak,jadi tidak mau berangkat…

Guru:wah…wah…dari 36 murid cuma 2 orang saja yang masuk setiap harinya.Baiklah langsung saja bapak mulai pelajaran bahasa hari ini.Hari ini bapak akan memberikan peljaran tentang antonim.Antonim adalah lawan kata.Misalnya,langit antonimnya bumi.Mengerti murid2….

Murid2:mengerti pak….

Guru:sekarang kalian coba cari antonim dari setiap kata yang bapak sebutkan.Kalau sampai tidak bisa,nanti bapak usul ke DPRD suruh cabut dana BOS….

Kanan

Murid2:kiri…

Guru:atas

Murid2:bawah

Guru:depan

Murid2:belakang…

Guru:makan

Murid2:lapar

Guru:kok lapar

Murid2:kok makan

Guru:Salah itu…

Murid2:Bener itu…

Guru:Salah itu,bukan makan

Murid2:Bener itu,bukan lapar…

Guru:Itu salah bodoh…

Murid2:Itu bener pinter

Guru:yang bener dong…

Murid2:yang salah dong…

Guru:Murid murid..

Murid2:Guru guru….

Guru:Itu bukan pertanyaan

Murid2:Ini jawaban..

Guru:Jangan pada kurang ajar ya…

Murid2:Jangan pada nurut ya,…

Guru:Murid murid ini bukan pertanyaan..

Murid2:Guru guru ini jawaban…

Guru:Lagi  pada gila ya…

Murid2:Lagi pada waras ya…

Guru:Sudah sana pulang ..

Murid2:Belum sana berangkat …

Guru:Sudah sudah cukup

murid2:Belum masih kurang…..

Guru:murid2 anaknya siapa sih….

Murid2:Guru2 bapaknya siap sih…

Guru:Kenapa bodoh semua…

Murid2:Kenapa pinter sebagian…

Guru:Masya Allah….sudah murid2 pelajaran selesai..

Murid2:Belum guru2 pelajaran mulai….

Buru:Kalau seperti ini terus kapan selesainya

Murid2:Kalau seperti ini terus kapan mulainya…

Guru:Sudah sudah…(sambil menangis)

Murid2:Belum belum

*Bagi yang sudah pernah mendengarkan langsung di radio,silahkan ketawa lagi.Bagi yang baru tau cerita ini dari tulisanku.Mulai ketawanya deh…..SELAMAT BERLIBUR>

Tags: antonim

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Catat, Bawaslu Tidak Pernah Merekomendasikan …

Revaputra Sugito | | 23 July 2014 | 08:29

Kado Hari Anak; Berburu Mainan Tradisional …

Arif L Hakim | | 23 July 2014 | 08:50

Jejak Digital, Perlukah Mewariskannya? …

Cucum Suminar | | 23 July 2014 | 10:58

Penting Gak Penting Ikut Asuransi Kebakaran …

Find Leilla | | 23 July 2014 | 11:53

Punya Pengalaman Kredit Mobil? Bagikan di …

Kompasiana | | 12 June 2014 | 14:56


TRENDING ARTICLES

Film: Dawn of The Planet of The Apes …

Umm Mariam | 5 jam lalu

Seberapa Penting Anu Ahmad Dhani buat Anda? …

Robert O. Aruan | 5 jam lalu

Sampai 90 Hari Kedepan Belum Ada Presiden RI …

Thamrin Dahlan | 9 jam lalu

Membaca Efek Keputusan Prabowo …

Zulfikar Akbar | 9 jam lalu

Prabowo Lebih Mampu Atasi Kemacetan Jakarta …

Mercy | 18 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: