Back to Kompasiana
Artikel

Humor

Kang Miftah

Seneng yang simple simple aja Hp : 0856-910-83182

Inilah Cara Agar Suami Tidak Poligami

REP | 15 March 2013 | 03:34 Dibaca: 852   Komentar: 13   4

Suami : Mah.. Boleh khan papah nikah lagi?

Istri : Kenapa Pap?? Apa mamah udah nggak menarik lagi buat papa??

Suami: Bukan begitu sayang…. Justru karena papah sangat cinta sama kamu, makanya papah ingin nikah lagi,, lagi pula mah, nikah itu sunnah lho?? (sambil cengengesan)

Istri : Iya Pap, mamah tau, klo papah sayang mamah, dan mamah tau klo TA’ADUD itu sunnah..
Tapi Pap,, kenapa cuma ngikutin sunnah tentang ta’adud sementara banyak sunnah yang lain yang belum papah kerjakan???

Papah jarang bangun tahajjud padahal itu sunnah yang mu’aqadah, papah selalu bangun subuh kesiangan padahal shalat shubuh itu posisinya fardhu dan posisinya wajib di atas sunnah… Papah masih bolong bolong mengerjakan solat lima waktu… Papah jarang silahturahmi sama tetangga, jangankan ke tetangga sebelah, ke rumah mertua aja jarang!!

Papah gak pernah nengokin orang sakit padahal itu sunnah yang di anjurkan…
Kenapa hanya Sunnah Ta’adud yang ingin papah lakukan sementara banyak Ribuan sunnah yg dianjurkan tapi papah tinggalkan??

Suami : bengong (gubraaaak…. pingsan)

Nah loch…
Jadi kesimpulannya, jangan terburu buru dengan nafsu yg beralasan sunnah tapi masih belum mampu melaksanakan sunnah yg lazim dan belum mampu melaksanakan ritual ritual wajib yang posisinya jauh lebih penting dan harus lebih di kedepankan.

Hehehee… Smoga menjadi bahan pencerahan :)


Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Penjelajah Kuburan, Mencintai Indonesia …

Olive Bendon | | 23 October 2014 | 03:53

Batik Tanpa Pakem …

Agung Han | | 23 October 2014 | 07:31

[BALIKPAPAN] Daftar Online Nangkring bersama …

Kompasiana | | 02 October 2014 | 11:00

Putri Presiden Jokowi Ikut Tes CPNS, Salah …

Djarwopapua | | 23 October 2014 | 14:08

Inilah Daftar Narasumber yang Siap Beraksi …

Kompasiana | | 20 October 2014 | 15:40


TRENDING ARTICLES

Acara Soimah Menelan Korban …

Dean Ridone | 8 jam lalu

Dua Cewek Kakak-Adik Pengidap HIV/AIDS di …

Syaiful W. Harahap | 8 jam lalu

Singkirkan Imin, Jokowi Pinjam Tangan KPK? …

Mohamadfi Khusaeni | 10 jam lalu

Pembunuhan Bule oleh Istrinya di Bali …

Ifani | 10 jam lalu

Ketua Tim Transisi Mendapat Rapor Merah dari …

Jefri Hidayat | 10 jam lalu


HIGHLIGHT

Cerpenku : Setrika Antik Ibu Mertuaku …

Dewi Sumardi | 9 jam lalu

Menemanimu Diruang Persalinan …

Toras Lubis | 9 jam lalu

Jonru Si Pencinta Jokowi …

Nur Isdah | 9 jam lalu

Pak Presiden, Kok Sederhana Banget, Sih! …

Fitri Restiana | 9 jam lalu

Menunggu Hasil Seleksi Dirut PDAM Kota …

Panji Kusuma | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: