Back to Kompasiana
Artikel

Humor

Pakde Kartono

Sayang istri, sayang anak, makanya disayang Allah

Please, Jangan Pakai Kondom

OPINI | 20 April 2013 | 05:36 Dibaca: 2673   Komentar: 19   1

Menurut penjelasan wikipedia, kondom adalah alat kontrasepsi atau alat untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat bersanggama. Kondom biasanya dibuat dari bahan karet latex dan dipakaikan pada alat kelamin pria pada keadaan ereksi berhubungan suami-istri. Penting bagi penulis menjelaskan arti kondom dan kegunaan kondom yang akan menjadi topik utama dibahas dalam tulisan kali ini.

Seminggu yang lalu, saudara sepupu saya (Peter) yang mempunyai anak gadis yang akan berulang tahun ke 17 (Ana) membeli oleh-oleh berbagai macam merk dengan berbagai macam warna, bentuk dan rasa, permen perangsang sex dan kopi perangsang sex yang dibelinya saat tugas kerja ke Singapura. Ia dengan bangganya memamerkan oleh-oleh yang dibawanya kepada istri dan anak-anaknya.

Yang menarik perhatian istri dan anak gadisnya adalah tentang kondom yang sangat banyak yang ayahnya beli. Sebab lucu juga ternyata mengetahui bahwa ada kondom rasa jeruk, strawberry, alpukat, anggur, pisang dan apple. Ada kondom yang bentuknya bergerigi, bercincin, berbulu, berambut dan berbintang. Mereka pun senyum-senyum sendiri dan terjadilah percakapan diantara mereka. Cekidot :

Ana : ayah, lucu sekali oleh-oleh ayah ini, aku baru tahu ada kondom warna warni, bentuknya aneh-aneh dan macam-macam rasa, mirip permen nano-nano.
Peter : hehehe iya nak, itu buat sensasi aja nak, kadang kan fantasi orang tentang sex dan aktivitasnya macam-macam, padahal intinya itu-itu aja dari jaman purbakala sampai sekarang, gak ada yang beda.

Ana : tapi ayah beli banyak sekali, mau ayah pakai semua dengan ibu? Kapan abisnya yah?
Peter : yah gak mungkin lah nak, ayah dan ibu buat apa pakai kondom, ibu sudah menopause, sudah tidak bisa hamil lagi. Papa sengaja beli banyak kondom, untuk di jadikan balon-balon digantung di langit-langit yang akan meramaikan pesta ulang tahun kamu nak. Kan lucu, seru pasti berkesan. Mungkin belum ada yang pakai konsep ulang tahun seperti ini, sekaligus juga mengingatkan remaja sekarang yang harus diakui secara jujur banyak yang sudah melakukan sex pra nikah, daripada menyesal kemudian hari, pakailah kondom, mudah-mudahan bagi mereka yang sudah melakukannya, jadi teringat untuk pakai kondom kalo teringat ulang tahun kamu yang unik ini.

Ana : ayah.. Aku malu.. Konsep ayah unik dan lucu.. Tapi aku gak berani.. Please yah.. Jangan pake kondom buat balon yah… Please..
Peter : hihihihi, gpp nak. Sweet seventeen kan cuma sekali, seru-seruan sekalian. Lagian kondomnya kan buat balon aja, gak usah pake kata-kata atau penjelasan apa-apa, kamu bilang aja itu ide ayah ke teman-teman.

Ana : Ayah.. Please.. Jangan pake kondom buat balon.. Aku nanti diketawain teman-teman.
Peter : baiklah nak kalo itu mau kamu. (Ayah yang baik dan mengerti perasaan anak)

Ana : kalo gak dipake buat balon, terus buat apa kondom-kondom sebanyak itu nak.
Peter : hehehehe terserah ayah dong nak, kamu mau tau aja atau mau tau banget ? Hihihihi

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | | 25 October 2014 | 17:32

ATM Susu …

Gaganawati | | 25 October 2014 | 20:18

[PALU] Kompasiana Nangkring Bareng BKKBN di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 15:12

Gayatri Wailisa, Anggota BIN? Perlukah …

Arnold Adoe | | 25 October 2014 | 16:01

Inilah Daftar Narasumber yang Siap Beraksi …

Kompasiana | | 20 October 2014 | 15:40


TRENDING ARTICLES

Serunya di Balik Layar Pemotretan Presiden …

Gatra Maulana | 4 jam lalu

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | 5 jam lalu

Hatta Rajasa Tahu Siapa Bandit Migas …

Eddy Mesakh | 7 jam lalu

Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan …

Sintong Silaban | 7 jam lalu

Kerumitan Membentuk Kabinet …

Mas Isharyanto | 8 jam lalu


HIGHLIGHT

Ketika Sayang Dijadikan Sebuah Alasan Untuk …

Fairusyifa Dara | 7 jam lalu

Semarak Pesta Rakyat Situ Bungur (Bingkai …

Agung Han | 8 jam lalu

Kenapa Lebih PD Dengan Bahasa Asing Dari …

Seneng | 8 jam lalu

Car Free Day Bukan Solusi …

Nitami Adistya Putr... | 9 jam lalu

ATM Susu …

Gaganawati | 10 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: