Back to Kompasiana
Artikel

Humor

Thamrin Dahlan

Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Saran Pena Kawan

Balsem

REP | 24 May 2013 | 15:17 Dibaca: 224   Komentar: 4   3

Berita

Pemerintah akan memberikan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) terkait rencana untuk menaikkan BBM. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas meminta BLSM tidak dilakukan dalam waktu yang lama.  “Jangan sampai kelamaan bantuannya,” ucap Taufiq di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5).  Menurut Taufiq, waktu paling lama untuk memberikan BLSM adalah dua bulan. “BLSM boleh tapi dua bulan aja. Kalau kelamaan, nyogok rakyat. Jelek juga,” tandasnya.  Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku pelaksanaan pemberian BLSM akan berlangsung lima bulan saja. Sebab, jika lebih dari itu telah mendekati waktu pemilu.  “Ya kalau lama tuh 12 bulan, itu lama. Atau 9 bulan itu lama, keburu pemilu nanti. Tapi kalau 5 bulan itu sedang. Ibarat obat, dosisnya pas. Kalau nanti dosisnya enggak pas, masih kena dia. Sakitnya masih ada,” tandas Hatta. (merdeka.com)

Obrolan Warong Kupi

abal : tede dirumahmu ada balsem ngak

tede : emang lo encok ?

abal : kagak, gue mau ngobatin bentolan bekas digigiit nyamuk

tede : ade, neh kebetulan gue kantongin

abal : makaci ye

tede : iye ieye, biar cepet sembuh

abal: di koran koran katenya ade balsem ntar lagi

tede : balsem ?

abal : iye BLSM di populerkan dengan balsem, bukan obat macem ne

tede: oh BLSM ,  Bantuan Langsung Sementara Masyarakat.

abal : kite kebagean ngak ye

tede : kagak, lo pan udeh sejetere

abal : sejetere apaan, ngak adil dong kalo kite ngak dapet

tede : iye pan nyang kene dampak kenaikan BBM semue rakyak kecil, harusnya semua dapet balsem.

abal : iye ntar gue sampein deh ke Bu Lurah

tede : Bal,  ngak salah tuh duit triliyunan di tebar kemane mane hanya untuk konsumtif

abal ; orangnye pemerenteh kan pinter pinter,  pasti udeh di pikirin buruk baeknye.

tede : nyang gue kuatir ade “sesuatu”  Syahrini di balik balsem

abal : pemilu ye

tede : bise jadi, bantuan lunak itu selalu di bagi bagikan menjelang pemilu

abal : tapi kan SBY sudah expired jadi presiden

tede : besannye dan kroni kroni masih tetep ingin bekuase

abal : lo jangan asal ngaplak tede

tede  : ech takut di rekam

abal  : takut di bajak maksut lo

tede : ye di delete aje, hehehehehe

salam salaman

PenasehatpenakwanpenasaraN

[Tede]

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

50 Yacht Luar Negeri “Serbu” …

Mustafa Kamal | | 25 October 2014 | 23:43

Upacara Adat Satu Suro Kampung Adat Cirendeu …

Sandra Nurdiansyah | | 26 October 2014 | 00:06

[PALU] Kompasiana Nangkring Bareng BKKBN di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 15:12

Gayatri, Polycarpus, BIN dan Persepsi Salah …

Ninoy N Karundeng | | 26 October 2014 | 08:45

Ikuti Blog Competition dan Nangkring di IIBF …

Kompasiana | | 12 October 2014 | 18:25



Subscribe and Follow Kompasiana: