Back to Kompasiana
Artikel

Humor

Tri Mulyo

Belajar Dan Terus Belajar (haus akan ilmu)

Mitos Melihat Angka Kembar dalam Jam

OPINI | 19 August 2013 | 14:39 Dibaca: 401   Komentar: 1   1

1376898808858357556

Tri Mulyo

Pernahkah Anda Melihat Angka kembar?

Iya beberapa minggu ini gue sering melihat angka kembar di jam, entah itu di komputer atau jam di hp. Awal-awalnya sih biasa aja, iya gue anggap hanya kebetulan saja. Tapi lama-kelamaan jadi tanda tanya juga di dalam hati. What this is,…….??? kok bisa melihat angka kembar terus? Gue pun mulai mencari informasi, gue tanya sama temen-temen’ tapi nggak ada yang tau artinya. Mo tanya ke siapa lagi niiih..? Setelah agak lama berfikir ingatanku tertuju pada sebuah situs yang nggak asing lagi bwat kita, “Oh ya kenapa nggak gue tanya aja Mbah Google,…?” pasti dia tau’ so dia kan dukun masa kini. Tak mau menunggu lama langsung aja gue ketik di mesin search enginenya. “Apa Arti angka kembar dalam dalam Jam?” Dan hasilnya, wuiiiiih nggak mengecewakan langsung dech banyak situs web yang membahas tentang angka kembar ini, langsung aja gua baca salah satunya.
Dan ternyata’ owwwh ini ya artinya, klu kita melihat angka kembar dalam Jam itu berarti ada yang kangen sama kita. “Wuiiiiiiiih berarti ada yang lagi kangen dnk sma Gua’ assssyiiiiik” ke PD an bngt ya gue hahahaa :D. Nggak apa-apa siich asal jangan cowo aja yang kangen sama gua masa jeruk makan jeruk’ kan nggak enak. hahaha:D

lebih lengkapnya kayak gini niich sumber yang gue dapat dari Mbah Google :
03:03 = dia sangat cinta kamu
04:04 = dia nunggu telfon kamu
05:05 = kamu cinta tapi dia ngga
06:06 = kalian saling mencintai
07:07 = kalian saling rindu
08:08 = dia cemburu padamu
09:09 = kamu harus lupain dia
10:10 = dia sangat cemburu
11:11 = dia mau ketemu kamu
12:12 = dia ngga pernah mikirin kamu
13:13 = dia cinta tapi kamu ngga
14:14 = dia percaya padamu
15:15 = kalian akan segera bertemu
16:16 = kalian bukan jodoh
17:17 = dia ingin ngomongin sesuatu
18:18 = kalian jodoh
19:19 = dia melamunkan cintanya
20:20 = dia sangat rindu
21:21 = kamu harus setia
22:22 = dia ga pernah lupa kamu
23:23 = jangan terlalu berharap
24:24 / 00:00 = dia mau nembak kamu
(sumber : mbah google)

Tapi percaya nggak percayanya siich, terserah teman-teman sendiri. kalau bicara masalah mitos kangen, Gue jadi inget sama mitos’ yang katanya kalo ada yang kangen sama kita, itu kalo ada ya” klo nggak ada nggak usah mengada-ada. Iya katanya kalau ada yang kangen sama kita, Bulu mata kita ada yang jatuh’ iiiih emang bener ya gtu,…..??? Kalo memang benar seperti itu, Gue mau kangen sama Loe terus aaaah,….. biar bulu mata loe botak karena gue kangenin mulu’ hahaha :D lucu kali ya.
Ya begitulah kalo bahas masalah mitos, banyak banget, sumpah banyak banget mitos-mitos yang ada di negeri kita indonesia.
waktu dulu ni, ini dulu ya’ duluuuuu bngt waktu gue masih kecil (kayak pernah kecil aja gua hahaha :D) Gua pernah di nasehatin sama kakek gue, katanya gue tuuuh nggak boleh nikah sama orang se-kampung. Iya ini mitos di kampung gue, kira-kira kayak gini nasehatnya.

Kakek                 : Cu cu;
gue waktu kecil    : Iya kek,
Kakek                 : Kakek mo kasih nasehat sama cucu,
gwe waktu kecil   : Nasehat apa kek,..?
kakek                 : Gini cu’ Nanti Kalo Cucu udah besar, terus mo nikah, jangan nikah sama anak se-kampung ya Cu,…”
gua waktu kecil   : emang kenapa kek,……?
kakek                 : pokoknya jangan…!
gue waktu kecil   : Tapi kek bukanya jodoh & mati itu kan yang ngatur Tuhan, klo kita jodohnya sama tetangga sebelah gimana? kan itu takdir Tuhan.
kakek                 : Soalnya dari jamanya kakeknya kakek, sampai ibumu sekarang ini nggak ada yang nikah sama orang se-kampung.”
gwa waktu kecil  : Iya tapi kenapa,….?
kakek                 : Emangnya mau tau bngt,…….?????
gue waktu kecil   : kek, kasih tau dnk, ;( (meringik)
kakek : kasih tau nggak ea,……..?

(saking penasaranya’ gue maksa donk, masa nggak boleh nikah sama anak se-kampung, padahal kan gue udah naksir sama anak tetangga sebelah, hahaha :D kecil-kecil udah pacaran,)”
(dengan nada memaksa, gua desak tuuuh kakek’)
gue waktu kecil   : “IYA, tapi kenapa kek masa nggak boleh,…!!! kan q berhak tau!”
kakek                 : “Cu, cu, gini niiich nikah sama satu orang aja udah ribet, masa cucu mau nikah sama orang se-KAMPUNG hahahaha :D (maksudnya nikah sama sekampung kurang jelas translate di google; )
(dengan nada agak sewot gue jawab dach)
gue waktu kecil   : Nggak kek, gua nggak nikah’ sama orang se-KAMPUNG gua mau nikah sama orang se-KOTA…!!! Puas…..!!!
kakek                 : (kakek tertawa terbahak-bahak,)
gue waktu kecil   : (jiiah tawa lagi nggak tau giginya udah pada nggak ada ;( ).
(Cerita di atas sepertinya fiktif tapi bukan rekayasa belaka’ ini seperti pengalaman pribadi. Bila ini juga terjadi kepada anda, DL ea,….? Derita Loe hahahaha :D ).

penulis: Tri Si Anak Portal

setiap karya mengandung Hak Cipta dan setiap Hak cipta itu pasti berkarya, jiiiah bolak-balik doank.
kata GenFm gini : Makan rujak pake kedondong, jangan di bajak dnk :D )

- See more at: http://www.108jakarta.com/netizen/2013/01/19/57/Mitos-Melihat-Angka-Kembar-Dalam-Jam#sthash.yjwIYprX.dpuf

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Menengok Harga BBM dan Cara …

Tjiptadinata Effend... | | 28 August 2014 | 18:04

BBM Menguji Dua Kapasitas Kepemimpinan …

Jusman Dalle | | 28 August 2014 | 15:41

Foto Dicuri, Om Dedes Descodes Ngetop …

Widianto.h Didiet | | 28 August 2014 | 17:02

Masih Soal Final Piala Dunia 2014 …

Ahmad Khadafi | | 28 August 2014 | 16:28

Blog Competition Smartfren: Andromax yang …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 20:22


TRENDING ARTICLES

Mafia Migas dibalik Isyu BBM …

Hendra Budiman | 5 jam lalu

Pelecehan Seksual pun Terjadi Pada Pria di …

Nyayu Fatimah Zahro... | 11 jam lalu

Jokowi dan “Jebakan Batman” SBY …

Mania Telo | 11 jam lalu

Kota Jogja Terhina Gara-gara Florence …

Iswanto Junior | 14 jam lalu

Dulu Saat Masih Dinas, Kakek Ini Keras …

Posma Siahaan | 18 jam lalu


HIGHLIGHT

Membangun ‘Candu’ Budaya …

Irman Syah | 7 jam lalu

Bahasa Asing Bisa Menambah Kecerdasan Anak …

Seneng Utami | 8 jam lalu

Festival Film Indonesia 2014 …

Wurry Parluten | 8 jam lalu

Dhimas Juara, dan Menemukan Jalannya …

Thamrin Sonata | 9 jam lalu

Jatah Kursi Parlemen untuk Jurnalis Senior …

Hendrik Riyanto | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: