Back to Kompasiana
Artikel

Musik

Lagu Dangdut Fenomenal

OPINI | 20 October 2011 | 22:53 Dibaca: 664   Komentar: 0   0

Hmm… mungkin banyak diantara kita yang menganggap bahwa musik dangdut adalah musik yang kampung,katrok ,ndeso dan ngak elegant banget dan menganggap musik dangdut hanya cocok diperuntukkan bagi kaum menengah kebawah saja , hey tapi coba kita tengok beberapa bulan terakhir sedikitnya ada 3 lagu dangdut yang sangat sering diputar dimana-mana,bisa jadi yang tadinya ngak suka lagu dangdut malah jadi hafal dengan lagu - lagu berikut dan kalau denger setidaknya bikin jempol goyanggg

1.KEONG RACUN

131912257196624555

duo sinta jojo

Pasti masih inget dong dengan lagu ini ,ya lagu sebelomnya belom banyak  diketahui orang orang ini tiba tiba jadi hits dan menjadi lagu populer dipertengahan 2010 ,lagu yang bercerita tentang cewek yang gak mau dianggap gampangan oleh kaum lelaki ini dibawakan dengan apik oleh duo SINJO alias Sinta Jojo , walau cuma bermodal lypsinc dan lagu dengan lirik nakal juga dengan muka cantik dan gaya gaya yang unyu sinjo sudah berhasil menghipnotis seluruh indonesia di twitter KEONG RACUN sempat beberapa hari menjadi trending topic dunia wow…., melalui situs youtube video ini cepat tersebar, dan membuat penyanyi asli keong racun yaitu Lisa menjadi kurang dikenal, mengetahui mendapat kesempatan emas Charly mengorbitkan Sinjo menjadi artis beneran dengan membuat mereka menjadi model video clip lagu keong racun yang dinyanyikan penyanyi laindan membuatkan 2 gadis bandung ini lagu berjudul “TOKEK BELANG” , dengan nuansa yang masih keong racun lagu ini ternyata belum bisa menyaingi sukses keong racun, duo SINJO pernah muncul dalam iklan sosis sonice ,  meski sekarang sudah dikenal orang ternyata sinta dan jojo masih rajin mengupload video mereka ke youtube,namanya juga hobi yah ….

1319124086398848546

sinjo suka makan sosis

13191243891521301324

sinjo dengan lagu hamil duluan

2.HAMIL DULUAN13191244841224105252

Pertama kali mengetahui lagu lagu ini ngak sengaja ketika lagi melewati lapak lapak vcd memutar lagu ini denger judulnya saja sudah gimana gitu apalagi lirik liriknya…,  seiring kesuksesan alamat palsu lagu yang dibawakan Tuty Wibowo inipun ikut naik daun , ternyata banyak yang menganggap lirik lagu ini sangat terlalu dan ngak layak ditayangkan di tv yang notabene ditonton anak anak dibawah umur tapi katanya lagu ini sukses dalam RBT  , hmm….

3. ALAMAT PALSU

131912516716885778

ayu ting ting

Kemana …. Kemana…. Kemana …..

sekarang siapa sih yang ngak tahu penggalan lagu ini , lagu yang dibawakan ayu ting ting ini sekarang sedang menjadi hits , walaupun lagu ini dangdut yang mellow ternyata bisa juga menarik perhatian , jujur saat pertama kali melihat video clip ini di iklan tv kiraen penyanyinya udah tua karena video clip nya jadul , ternyata lagu dan video lagu alamat palsu dibuat tahun 2007 masuk dalam album geol ajeb ajeb , entah kenapa lagunya baru naik sekarang ,  dengan cerita cerita Ayu di berbagai infotainment tentang masa lalunya membuat pemirsa tersentuh dan berempati tidak hanya itu orang orang juga terpesona dengan penampilanya yang mengikuti kiblat korea dan ngak kayak penyanyi dangdut umumnya  , hingga ia sempat menjadi co-host acara dahSyat RCTI,dan menjadi di berbagai acara tv .

dan lagu lagu dangdut itulah yang fenomenal di tahun 2010 - 2011 , mungkin akan muncul lagu lagu dangdut yang lain yang akan menggetarkan dunia musik Indonesia , siapa yang tahu

well,suka lagu yang mana ?


Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | | 25 October 2014 | 17:32

ATM Susu …

Gaganawati | | 25 October 2014 | 20:18

[PALU] Kompasiana Nangkring Bareng BKKBN di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 15:12

Gayatri Wailisa, Anggota BIN? Perlukah …

Arnold Adoe | | 25 October 2014 | 16:01

Inilah Daftar Narasumber yang Siap Beraksi …

Kompasiana | | 20 October 2014 | 15:40


TRENDING ARTICLES

Serunya di Balik Layar Pemotretan Presiden …

Gatra Maulana | 5 jam lalu

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | 7 jam lalu

Hatta Rajasa Tahu Siapa Bandit Migas …

Eddy Mesakh | 8 jam lalu

Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan …

Sintong Silaban | 9 jam lalu

Kerumitan Membentuk Kabinet …

Mas Isharyanto | 10 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: