Back to Kompasiana
Artikel

Musik

Agnes Monica VS Anggun C Sasmi??? Jangan Lebay, Donk!!!

OPINI | 04 November 2011 | 19:33 Dibaca: 8618   Komentar: 62   5

1320381337805436586

Anggun C Sasmi - Wikipedia

Nama      : Anggun C Sasmi

Umur      : 37 tahun

Profesi    : Penyanyi

Kewarganegaraan : Perancis

Dia kebanggaan Indonesia dong! Secara sudah go international pada tahun 1994 meninggalkan Indonesia dan berhasil album Internasionalnya pada tahun 1997 dan pengalaman di dunia hiburan tak perlu dipertanyakan lagi.

JEMPOL!!!

1320382377241463607

Agnes Monica - Wikipedia

Nama : Agnes Monica Muljoto

Umur :25 tahun

Profesi : Penyanyi

Kewarganegaraan : Indonesia

Mantan penyanyi cilik, manusia pemimpi, penyanyi R ‘n B , banyak meraih penghargaan dan bercita-cita Go Internasional. Seseorang pernah mengatakan padaku bahwa agnes ‘bule kemasan china’. Tapi bagiku Agnes tetaplah Agnes, Agnes bukan gambaran dari tanggapan miring mereka! Love Agnes.

******************************************************************************************

Sudah berapa kali saya melihat tulisan yang selalu membanding-bandingkan Agnes Monica dengan Anggun C Sasmi terkadang di Kompasiana lah, atau di tempat lainnya. Apa tujuannya sebenarnya? Betulkah berdasarkan rasionalitas? Atau hasil dari kebencian pada salah satu sosok tertentu. Miris melihat dibanding-bandingkan begitu padahal mereka berdua sama-sama kebanggaan Indonesia dan tidak bermasalah!

Oia, Just share! Juli 2011 kemarin sempat terjadi konflik aneh! Pastinya tidak sampai ke publik dong! (hehe). Hanya antar Kompasianer. Mengenai tulisan yang berjudul ‘Anggun C Sasmi VS Agnes Monica’ link nya saya tidak dapat lagi, kemarin saya buka biru semua! Apa dihapus admin atau dihapus penulis yang jelas banyak komentator tidak setuju akan tulisan yang ngawur abisss itu, walaupun ada yang lompat-lompat kegirangan.

Bukan hanya itu saja, tulisan yang sarat kebencian lebih kepada Agnes Monica ini ternyata ada tweeps yang share ke twitter Anggun. Dan Anggun menanggapi begini : “Kayak anak kecil membanding2kan begitu, anak kecil yang pamer bapaknya! bapakku lebih hebat, bapak lebih jago! GROW UP!” kira-kira begitu, saya sudah tidak menemukan link-nya lagi. Anggun juga bilang kalau dia mengaggumi Agnes tapi tidak usah dibanding-bandingkan begitu.

Saya kok heran yah? Sama mereka-mereka itu yang membanding-bandingkan antara Agnes dan Anggun! Iya aku tahu!!! Mereka punya sedikit celah untuk menjatuhkan Agnes yaitu karena ketertundaan cita-citanya yang ingin GO INTERNASIONAL! Sehingga dengan mantapnya mereka hanya dengan berhadapan dengan monitor komputer dan ketik-ketik segala macam jatuhkan Agnes! Sudah saya bilang! Caci maki di dunia maya gampangnya minta ampun! Namun tolong fikir dulu lah, pemikiran yang anda curahkan di internet itu menggambarkan pemikiran anda di dunia nyata  khan? Jangan karena tidak ada yang lihat dan protes (bahkan agnes tak akan pernah protes tuh) terus, semena-mena membandingkan orang begitu!

Kenapa saya kurang setuju Agnes Monica dibanding-bandingkan dengan Anggun C Sasmi???

Mereka berdua dari 2 generasi yang berbeda, Anggun pastinya lebih matang dari Agnes Monica. Soal umur juga jauh berbeda! Masa sich membanding-bandingkan 2 generasi berbeda? Yang jelas perjalanan hidupnya juga beda dan tidak pada masa dan kejadian yang sama??? Contohnya saya: Pantas ga saya seorang yang masih dalam pencarian jati diri dibanding-bandingkan dengan orang yang umurnya sudah setengah abad dan memiliki banyak prestasi? Ga logika teman!

Iya aku juga tahu kok Anggun go international pada tahun 1997 (kira-kira usianya 24 tahun begitu). Sementara Agnes sudah berusia seperempat abad namun masih berupaya mengeja mimpi jadi nyata. Tetapi tidak banggakah kita ada generasi yang berusaha untuk lebih baik daripada generasi yang malas-malasan? Hayooo jawab??? Seharusnya dukung bukan jatuhkan! Dia saudara kita bukan musuh kita. teman senegara!

Kata siapa Agnes Monica arogan? Sombong? Pokoknya aduuuuhhhh selalu ada komen yang judge Agnes seolah-olah orang ga benar! Kalau memang betul yang dikatakan para haters, saya mo nanya balik! Gimana caranya orang arogan bisa punya banyak teman? Sampai orang luar negeri bantu dia tuh ngurusin cita-citanya! Gimana caranya orang arogan banyak yang suka? Fans Agnes banyak khan? Kok bisa banyak sich? Katanya arogan, jangan-jangan yang judge asal bacot aja kaliiiiiiiiii…….. Jangan asal judge, sayang! Lihat satu artis yang menjadi contoh tidak banyak teman, tuh DEPE kerjanya berkelahi sampe luka-luka! Nah, itu contoh arogan tingkat tinggi!

Sekali lagi jangan asal menuding seseorang dengan perasaan benci sendiri lalu berpura-pura menyandingkan dengan salah satu sosok yang lain supaya jangan keliatan bencinya gitu! Bersyukur masih ada Agnes dan Anggun ketimbang dipenuhi artis-artis binal? Gimana hayo???

Go International bukan semudah membalikkan telapak tangan. Pasang kamera terus nyanyi-nyanyi ga jelas dan upload di youtube lalu dipanggil salah satu stasiun TV! Kemana orangnya? Paling sebentar dan menguap dari permukaan! Apa kalian mau memiliki publik figur begitu?

Indonesia punya Anggun dan Agnes! Walau Anggun bukan Indonesia lagi tetapi dia tetap pernah dan masih mengharumkan nama Indonesia, walau Agnes belum juga go internasional tetapi dia tetap masih berjuang (salut buat perjuangannya). Kalau bukan kita yang mendukung mereka ini , siapa lagi coba? Positive thinking! Tuing tuing tuing!!! ^_^

Agnes Monica Versus Anggun C Sasmi??? Jangan Lebay dong! Kapan mereka tandingnya? Khan mereka teman! Punya karakter dan kelebihan sendiri-sendiri. Mereka aja damai!

Grow Up!!! *kata anggun

Sudah saya tuliskan senetral-netralnya ^_^


Tanpa personal attack


Tanpa kebencian


Selamat siang!




 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Kekecewaan Penyumbang Pakaian Bekas di …

Elde | | 25 October 2014 | 12:30

Rafting Tidak Harus Bisa Berenang …

Hajis Sepurokhim | | 25 October 2014 | 11:54

Ikuti Blog Competition “Aku dan …

Kompasiana | | 30 September 2014 | 20:15

Dukkha …

Himawan Pradipta | | 25 October 2014 | 13:20

Ikuti Blog Competition dan Nangkring di IIBF …

Kompasiana | | 12 October 2014 | 18:25


TRENDING ARTICLES

Jokowi Bentuk Kabinet Senin dan Pembicaraan …

Ninoy N Karundeng | 6 jam lalu

Kursi Gubernur Ahok dan Ambisi Mantan Napi …

Zulfikar Akbar | 12 jam lalu

Jangan Musuhi TVOne, Saya Suka Tendangan …

Erwin Alwazir | 12 jam lalu

Jokowi Ajak Sakit-sakit Dulu, Mulai dari …

Rahmad Agus Koto | 13 jam lalu

Gayatri, Mahir Belasan Bahasa? …

Aditya Halim | 16 jam lalu


HIGHLIGHT

Jadilah Peniru …

Wiwik Agustinanings... | 7 jam lalu

Pesan Membaca di Film The Book of Eli …

Eko Prasetyo | 7 jam lalu

Wisata Magelang – Menuju Kejayaan …

Sigit Mardiyanto | 7 jam lalu

Gejolak Pikiran setelah Berkunjung ke …

Mad Solihin | 7 jam lalu

Buku: antara Hidup dan Mati …

Onenation | 7 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: