Back to Kompasiana
Artikel

Musik

Yk Saja

Penulis amatiran

Menilik Sekilas Bintang-bintang Konser “Temptation Reloaded” : SRK, Rani, Preity, Bipasha

REP | 08 November 2012 | 16:18 Dibaca: 4900   Komentar: 1   0

1352370115370840609

SRK-Rani-Preity-Bipasha

Penggemar Bollywood di Indonesia siap bergoyang. Pasalnya mega bintang asal negeri sungai Gangga, Shah Rukh Khan (SRK) dipastikan akan menggelar konser bertajuk Temptation Reloaded Live In Concert di Sentul International Convention Center, pada tanggal 8 Desember 2012. Dalam konser itu, tak hanya Shah Rukh Khan yang menjadi bintang utamanya. Beberapa aktor papan atas Bollywood juga akan ikut meramaikan panggung konser, sebut saja aktris peraih lima kali penghargaan bergengsi Filmfare Award, Rani Mukherjee, dan pemeran Naina dalam film Kal Ho Na Ho yaitu Preity Zinta. Tak ketinggalan aktris seksi nan ekotis, Biphasa Basu, yang siap memanaskan konser.

Bagi Shah Rukh Khan dan Rani Mukherji, konser awal Desember nanti merupakan konser tur kedua mereka di Indonesia setelah konser pertama mereka pada tahun 2002, yang saat itu ditayangkan di Indosiar. Namun bagi aktris cantik Preity Zinta dan Bipasha Basu, ini kali pertamanya mereka menggelar konser tur di Indonesia. Kalau begitu, kita akan mengucapkan, Selamat Datang Ke Indonesia.

Sekilas Tentang Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan, sang superstar asal Bollywood yang dikenal sebagai pemeran film (aktor), pembawa acara, pengusaha, dan seorang produser. Sudah banyak film yang dibintangi Shah Rukh Khan selama kariernya di industri perfilman bollywood. Filmnya yang paling hits dan terkenal di Indonesia diantaranya Kuch Kuch Hota Hai (1998), Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995), Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001), Kal Ho Na Ho (2004), dan My Name Is Khan (2010). Shah Rukh Khan sendiri merupakan aktor yang memegang rekor sebagai peraih penghargaan Aktor Terbaik terbanyak (delapan kali) versi Filmfare Award, sebuah ajang penghargaan film paling prestisius di Bollywood yang setara dengan Oscar ala Bollywood. Namanya sejajar dengan rekor yang dipegang aktor legendaris Dilip Kumar.

Berikut film-film yang berhasil memenangkan Shah Rukh Khan sebagai aktor terbaik versi Filmfare Award : Bazzigar (dibintangi dengan Kajol, tahun 1993). Dilwale Dulhania Le Jayenge (dibintangi dengan Kajol, 1995). Dil To Pagal Hai (dibintangi dengan Madhuri Dixit, 1997), Kuch Kuch Hota Hai (dibintangi dengan Kajol, 1998), Devdas (dibintangi dengan Aishwarya Rai, 2002), Swades (2005), Chak De India (2007), dan terakhir dalam film My Name Is Khan (dibintanginya bersama Kajol, 2011).

Tak hanya jago akting, aktor Bollywood juga diwajibkan bisa menari dan bernyanyi meskipun lipsing, karena kebanyakan film bollywood menggunakan playback singer. Kemampuan Shah Rukh Khan berjoged dan menari sudah tak diragukan lagi. Tengok saja dalam video klip Koi Mil Gaya dalam film Kuch Kuch Hota Hai (1998). Meski sering lipsing atau menggunakan playback singer alias tidak menggunakan suara (vokal) asli saat “menyanyikan” lagu-lagu filmnya, kemampuan Shah Rukh Khan dalam bernyanyi pernah ditunjukkan dalam film Josh (2001). Saat itu Shah Rukh Khan menyanyikan sendiri lagu Apun Bola.

Soal tur konser ke beberapa Negara di dunia, Shah Rukh Khan merupakan aktor yang rajin melakukan tur semacam itu. Tahun 1997, SRK begitu sapaan akrab Shah Rukh Khan, menggelar tur konser di Kanada dan Negara-negara Amerika Utara bertajuk The Awesome Foursome, bersama Kajol, Juhi Chawla, dan aktor Akhsay Kumar. Sejak saat itu SRK sering menggelar tur konser ke beberapa negara bersama aktor dan aktis Bollywood lainnya seperti Arjun Rampal, Kareena Kapoor, Rani Mukherjee, dan Katrina Kaif. Terakhir tahun 2011, SRK bersama Shahid Kapoor dan aktris cantik Priyanka Chopra menggelar konser di Durban, untuk merayakan 150 tahun persahabatan India-Afrika Selatan.

Rani Mukherjee

Sejak bermain bareng dalam film fenomenal Kuch Kuch Hota Hai tahun 1998, aktor Shah Rukh Khan dikenal memiliki hubungan baik dengan aktris cantik Rani Mukherjee. Rani sendiri dikenal sebagai sepupu aktris Kajol (Kajol Devgn), yang merupakan pasangan favorit Shah Rukh Khan di beberapa film. Hingga saat ini, setidaknya ada enam film yang dibintangi Shah Rukh Khan dengan Rani Mukherjee. Sebut saja Kuch Kuch Hota Hai (1998), Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001), Har Dil Jo Pyar Karega (2000), Chalte Chalte (2003), Veer Zara (2004), Kabhi Alvida Na Kehna (2006). Tak dipungkiri jika chemistry di antara mereka berdua sudah begitu kuat. Dua superstar ini sudah KLIK jika dipasangkan dalam film, maupun dalam penampilan konser bersama, seperti konser mereka nanti pada tanggal 8 Desember 2012, di Sentul Bogor.

Hingga saat ini Rani Mukherjee dikenal sebagai salah satu aktris terbaik Bollywood, pasalnya Rani berhasil meraih dua kali gelar Aktris Terbaik dan tiga kali gelar Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang bergengsi Filmfare Award. Diantaranya lewat film Kuch Kuch Hota Hai (1998), Hum Tum (2004), Yuva (2004), Black (2005), dan No One Killed Jessica (2011).

Di tahun 2012, Rani kembali berakting dalam film Aiyyaa arahan sutradara Sachin Kundalkar, yang baru saja dirilis pada 12 Oktober kemarin. Sedangkan film terbarunya yang berjudul Talaash, arahan sutradara Reema Kaghti, bergenre psychology thriller, yang dibintangi Rani bersama aktor Aamir Khan dan aktris Kareena Kapoor, rencananya akan dirilis pada tanggal 30 November 2012 nanti (sebentar lagi). Kedatangan Rani Mukherjee ke Indonesia mungkin dengan tujuan untuk promosi film barunya, sekaligus menghibur penggemarnya yang tak sedikit di sini.

Beberapa kali Rani Mukherjee mengikuti konser tur bersama Shah Rukh Khan. Diantaranya saat konser di Indonesia tahun 2002 silam, bersama SRK dan Juhi Chawla. Juga di Malayasia dengan konser bertajuk Fire & Flames, dimana saat itu Rani menggantikan Kajol. Dan di tahun 2010, Rani kembali berkolaborasi dengan Shah Rukh Khan saat konser tur di Dubai, dan di Dakka Bangladesh.

Sebagai aktris Bollywood yang pernah beberapa kali memenangkan penghargaan aktris terbaik, kemampuan koreografi Rani Mukherjee sudah tak diragukan lagi. Begitu juga dengan saat dia tampil di atas panggung konser. Koreografi ala professional siap ditampilkan Rani, seprofesional dia saat menari dan berjoged di film-film yang dibintanginya. Kita tunggu saja bagaimana aksinya di konser “Temptation Reloaded Live In Concert”, Sabtu tanggal 8 Desember 2012 nanti.

Preity Zinta

Siapa yang tak kenal aktris “bubbling” (karena cara bicaranya begitu cepat) Preity Zinta? Aktingnya sebagai pelacur dan ibu hamil sewaan di film Chori Chori Chupke Chupke (2001) cukup menyita banyak perhatian penonton, terutama di Indonesia. Apalagi ketika ia bermain sebagai sahabat dan kekasih Hrithik Roshan di film Koi Mil Gaya (2003), dan sebagai gadis keras kepala yang jatuh cinta pada Shah Rukh Khan di film Kal Ho Na Ho (2003). Nama Preity Zinta begitu terkenal di Indonesia, dan sejajar dengan nama-nama aktris lainnya seperti Kajol, Rani Mukherjee, Kareena Kapoor, atau Aishwarya Rai.

Preity Zinta sendiri merupakan salah satu pasangan favorit Shah Rukh Khan dalam beberapa film. Setidaknya ada empat film yang dibintangi Preity Zinta dan Shah Rukh Khan sebagai bintang utamanya, yaitu Dil Se (1998), Kal Ho Na Ho (2003), Veer Zara (2004), dan Kabhi Alvida Na Kehna (2006). Saat membintangi Kal Ho Naho yang diproduseri Karan Johar, Preity Zinta menyabet gelar aktris terbaik tahun 2004 versi Filmfare Award, sedangkan lewat film Veer Zara arahan sutradara Yash Chopra, Preity Zinta dan Shah Rukh Khan dinobatkan sebagai “Jodi No 1” atau pasangan terbaik dalam film versi Filmfare Award 2005.

Preity Zinta dikenal sebagai aktris yang pernah menggelar konser keliling dunia. Tengok saja di tahun 2001, Preity menggelar konser bertajuk Craze 2001 di Amerika Serikat bersama aktor Aamir Khan, Anil Kapoor, dan aktris Aishwarya Rai. Pada tahun 2004, Preity ikut dalam konser kelas dunia bertajuk Temptation Tour, ke banyak Negara, bersama Shah Rukh Khan, Rani Mukherjee, Arjun Rampal, dan Priyanka Chopra. Sedangkan di tahun 2008, Preity kembali ikut dalam The Unforgettable Tour (2008) bersama keluarga Amitabh Bachchan selama 40 hari, di 11 kota yang ada di Amerika Utara, Eropa, dan negara-negara Karibia. Sekarang kita tunggu saja penampilan spesial Preity Zinta ketika menggelar konsernya di Sentul, tanggal 8 desember 2012 nanti.

Bipasha Basu

Bipasha Basu namanya dikenal banyak orang ketika bermain antagonis dalam film Ajnabee bersama Akhsay Kumar, Bobby Deol, dan Kareena Kapoor di tahun 2001, bahkan Bips begitu sapaan akrab Bipasha Basu berhasil memenangkan aktris pendatang baru versi Filmfare Award 2002. Nama Bips kembali menyita perhatian ketika ia bermain seksi dalam film Jism, bersama mantan pacarnya, John Abraham, di tahun 2003. Sejak saat itu Biphasa dikenal sebagai aktris panas atau aktris yang sering mengumbar keseksian di film-filmnya. Keseksian Bipasha Basu sempat membuatnya dinobatkan majalah terbitan Inggris Eastern Eye sebagai Wanita Terseksi Se-Asia di tahun 2005 dan 2007.

Namanya kembali diperhitungkan ketika bermain bagus dalam film Corporate di tahun 2006. Bips bahkan dinominasikan sebagai aktris terbaik versi Filmfare Award 2007. Namun sayang, Bipasha harus ikhlas karena gelar aktris terbaik 2007 saat itu dimenangkan Kajol lewat film Fanaa (2006).

Sampai saat ini di dalam karier perfilman Bipasha Basu, dirinya belum pernah disandingkan dengan aktor Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama. Namanya hanya muncul sebagai cameo atau bintang tamu dalam film Shah Rukh Khan saja, sebut saja penampilan spesial Bips dalam video klip lagu Phir Mhilenge Chalte Chalte di film Rab Ne Bana Di Jodi yang dibintangi Shah Rukh Khan di tahun 2008. Di awal Desember nanti, lebih tepatnya tanggal 8, kita tunggu saja seperti apa ekostisme gaya seksi aktris cantik Bipasha Basu ini. Akankah dia memanaskan Sentul International Convention Center dengan koreografinya yang memukau? Kita tunggu aksinya.

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Latahnya Pedagang Kaki Lima …

Agung Han | | 17 September 2014 | 04:16

Polemik Kabinet Jokowi-JK …

Mike Reyssent | | 17 September 2014 | 05:05

Potret-Potret Geliat TKW HK Memang …

Seneng Utami | | 17 September 2014 | 06:07

Pro-Kontra Pembubaran (Sebagian) Kementerian …

Hendi Setiawan | | 17 September 2014 | 08:17

Setujukah Anda jika Kementerian Agama …

Kompasiana | | 16 September 2014 | 21:00


TRENDING ARTICLES

Percayalah, Jadi PNS Itu Takdir! …

Muslihudin El Hasan... | 3 jam lalu

Yang Dikritik Cuma Jumlah Menteri dan Jatah …

Gatot Swandito | 3 jam lalu

Sebuah Drama di Akhir Perjalanan Studi …

Hanafi Hanafi | 4 jam lalu

Di Airport, Udah Salah Ngotot …

Ifani | 5 jam lalu

Pak Ridwan! Contoh Family Sunday di Sydney …

Isk_harun | 9 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: