Back to Kompasiana
Artikel

Musik

Yk Saja

Penulis amatiran

10 Lagu Telenovela Paling Enak Didengar

OPINI | 15 December 2012 | 17:28 Dibaca: 26484   Komentar: 3   1

oleh : @ykwaria

Di tahun 1990-an sampai pertengahan tahun 2000-an, telenovela atau opera sabun asal negara Amerika Latin seperti Mexico, Colombia, Venezuela, Brazil, Peru, dan Argentina, sering sekali menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Hampir setiap pagi, siang, sore, hingga malam, cerita telenovela sukses mengaduk-aduk emosi dan air mata para pecintanya, yang rata-rata para ibu rumah tangga. Dari sekian banyak telenovela yang pernah ditayangkan di beberapa stasiun televisi Indonesia, ada yang sangat populer dan selalu diingat judulnya sampai sekarang. Sebut saja telenovela Maria Mercedez, Si Cantik Clara, Marimar, Rosalinda, Cinta Paulina, Betty La Fea, hingga telenovela anak-anak Carita De Angel. Begitu juga dengan para bintangnya. Nama Thalia (pemeran Maria Mercedez, Marimar, dan Rosalinda), Gabriela Spanic (Pemeran Cinta Paulina), dan Fernando Colunga (Aktor tampan yang kerap menjadi pasangan Thalia dan Gabriela Spanic), menjadi tiga nama bintang teratas yang selalu diingat para pecintanya di Indonesia. Tapi dalam kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas mereka. Kali ini saya ingin mengulas sepuluh lagu pembuka telenovela (telenovela yang pernah tayang di Indonesia) yang paling enak didengar. Dan berikut adalah daftarnya :

1. POR TU AMOR dari telenovela POR TU AMOR (1999), penyanyi CHARLIE ZAA

POR TU AMOR

POR TU AMOR

Di tahun 2000, setelah sukses dengan telenovela Cinta Paulina, stasiun televisi TPI kembali menayangkan telenovela yang dibintangi aktris cantik Gabriela Spanic dengan judul Por Tu Amor. Saat telenovela itu ditayangkan, saya terkesan pada lagu pembukanya. Lagu berjudul Por Tu Amor yang dinyanyikan sangat bagus oleh Charlie Zaa itu benar-benar indah, bisa menggambarkan perasaan cinta (por tu amor) dengan atmosfer pantai yang begitu kuat. Mau dengar lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini.

DENGARKAN POR TU AMOR DI YOUTUBE

2. MI QUERIDA ISABEL dari telenovela MI QUERIDA ISABEL (atau Isabel) (1996), penyanyi KAIRO

MI QUERIDA ISABEL

MI QUERIDA ISABEL

Sekitar tahun 1997, stasiun televisi SCTV pernah menayangkan telenovela berjudul Isabel, yang dibintangi Karla Alvarez dan aktor tampan Ernesto Laguardia. Lagu pembukanya berjudul Mi Queria Isabel dan dinyanyikan oleh Kairo, sempat menyita perhatian penonton di Indonesia. Bahkan lagu itu diubah liriknya menjadi berbahasa Indonesia dengan judul Isabel Isabel. Penasaran seperti apa lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini.

DENGARKAN MI QUERIDA ISABEL VERSI YOUTUBE

DOWNLOAD atau DENGARKAN MI QUERIDA ISABEL DI 4SHARED.COM

3. ME HUELE A SOLEDAD dari telenovela LA MUJER DE JUDAS (2002), penyanyi MDO (Band)

LA MUJER DE JUDAS

LA MUJER DE JUDAS

La Mujer De Judas adalah telenovela misteri yang berkisah tentang pembunuhan berantai yang dilakukan seorang wanita misterius bernama Wanita Judas. Telenovela yang dibintangi Astrid Carolina Herera (pemeran Si Cantik Clara jaman dulu) ini pernah ditayangkan di ANTV, tapi dipotong di tengah jalan. Tak hanya cerita telenovelanya yang sangat bagus dan menguras rasa penasaran, tapi juga lagu pembukanya yang berjudul Me Huele A Soledad. Penyanyinya adalah MDO, sebuah band ternama asal Puerto-Riko. Penasaran ingin mendengar lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini :

DENGARKAN LAGU MU HUELE A SOLEDAD DI YOUTUBEDOWNLOAD LAGU DI 4SHARED.COM

4. RESISTIRE dari telenovela RESISTIRE (2003), penyanyi AQM (Band)

RESISTIRE

RESISTIRE

Di tahun 2004, stasiun televisi TRANS TV pernah menayangkan telenovela asal Argentina yang berjudul RESISTIRE yang dibintangi Pablo Echarii dan Celeste Cid. Telenovela yang memenangkan banyak penghargaan di Argentina itu memang cukup unik ceritanya, tapi cukup berat untuk kalangan ibu-ibu rumah tangga. Tapi lagu pembukanya yang berjudul Resistire lumayan familiar dan enak didengar. Penyanyinya adalah David Bolzoni, vokalis dari band terkenal AQM (Al Que Marduga). Lagunya sangat kuat, dan penuh adrenalin. Penasaran seperti apa lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini :

DENGARKAN LAGU RESISTIRE DI YOUTUBE

DOWNLOAD atau DENGARKAN LAGU RESISTIRE DI 4SHARED.COM

5. CAMBIO DOLOR  dari telenovela WILD ANGEL (2000), penyanyi NATALIA OREIRO

NATALIE OREIRO di WILD ANGEL

NATALIE OREIRO di WILD ANGEL

Di penghujung tahun 2000, stasiun televisi Indosiar pernah menayangkan telenovela asal Argentina yang berjudul WILD ANGEL. Telenovela yang dibintangi penyanyi seksi Natalia Oreiro ini tayang setiap hari senin-jumat, pukul dua belas siang. Bagi yang lupa dengan telenovela ini, semoga nama karakter utamanya, MILAGROS, bisa sedikit membuka ingatan anda. Selain ceritanya yang sangat bagus (ala Cinderella), lagu pembukanya yang dinyanyikan sendiri oleh bintang utamanya, Natalie Oreiro, dengan judul Cambio Dolor cukup menarik perhatian. Tak hanya karena lagu itu enak didengar dengan suara seksi Natalia yang unik, tapi karena penampilan Natalia di videoklip lagu tersebut yang terbilang Wowwww. Penasaran? Kilik saja tautan youtube di bawah ini :

DENGARKAN/MAINKAN LAGU “CAMBIO DOLOR” DI YOUTUBE

6. VAN DIMELO dari telenovela LA BABY SISTER (2001), penyanyi MARCH ANTHONY

LA BABY SISTER

LA BABY SISTER

La Baby Sister adalah telenovela asal Colombia produksi tahun 2001, yang pernah ditayangkan di RCTI pada akhir tahun 2002, setiap hari pukul setengah lima sore (menggantikan telenovela Betty La Fea). Telenovela tersebut menggunakan lagu populer “Van Dimelo” milik penyanyi terkenal March Anthony, yang membuat setiap pendengarnya ingin bergoyang salsa. Penasaran seperti apa lagunya? Klik tautan di bawah ini.

DENGARKAN/MAINKAN LAGU “VAN DIMELO” DI YOUTUBE

DOWNLOAD atau DENGARKAN LAGU “VAN DIMELO” DI 4SHARED.COM

7. ABRAZAME MUY FUERTE dari telenovela ABRAZAME MUY FUERTE (atau CARMENITA) (2000), penyanyi JUAN GABRIEL.

ABRAZAME MUY FUERTE

ABRAZAME MUY FUERTE

Abrazame Muy Fuerte adalah telenovela asal Mexico yang dibintangi aktris cantik Aracelly Arambula dengan aktor tampan Fernando Colunga. Di Indonesia, telenovela ini diganti judulnya dengan nama Carmenita, dan ditayangkan di SCTV setiap hari senin sampai jumat, pukul lima sore. Bagi pecinta lagu mellow dan galau, lagu pembukanya yang berjudul Abrazame Muy Fuerte sangat pas untuk didengar.

DENGARKAN LAGU “ABRAZAME MUY FUERTE” DI YOUTUBE

DOWNLOAD DI 4SHARED.COM

8. LA INTRUSA dari telenovela LA INTRUSA (atau GABRIELA), penyanyi EMMANUEL

LA INTRUSA (Wikipedia)

LA INTRUSA (Wikipedia)

La Intrusa (yang berarti Penggoda) merupakan telenovela asal Mexico yang dibintangi Gabriela Spanic, dan pernah ditayangkan di SCTV. Lagu pembukanya yang juga berjudul La Intrusa dinyanyikan oleh Emmanuel, dan terdengar sangat unik, dengan atmosfer “penggoda” yang sangat kuat di melodinya. Penasaran seperti apa lagu untuk “Penggoda”? Klik tautan di bawah ini untuk mendengarnya.

DENGARKAN DI YOUTUBE

DOWNLOAD LAGU DI 4SHARED.COM

9. YO AMO PAQUITA dari telenovela YO AMO PAQUITA GALLEGO, penyanyi ANDRES JUAN.

YO AMO PAQUITA GALLEGO

YO AMO PAQUITA GALLEGO

Yo Amor Paquita Gallego adalah telenovela bergenre romansa dan tragedi pembunuhan yang pernah tayang di SCTV pada tahun 2000, setiap hari senin-jumat, jam Sembilan pagi. Lagu pembukanya, Yo AMO PAQUITA, yang cukup romantis dan ceria, dinyanyikan sendiri oleh bintang utamanya, Andres Juan. Mau dengar lagunya? Klik tautan di bawah ini:

DENGARKAN LAGU DI YOUTUBE

DOWNLOAD/DENGARKAN LAGU DI 4SHARED.COM

10. AY AMOR dari telenovela ROSALINDA (1998), penyanyi THALIA

ROSALINDA

ROSALINDA

Rosalinda merupakan telenovela terakhir dari sang ratu telenovela, Thalia, karena setelah itu Thalia lebih fokus berkarier sebagai penyanyi dan menjadi diva terkenal di Amerika Latin. Di telenovela yang dibintanginya bersama aktor Fernando Carrillo itu, Thalia menyanyikan sendiri lagu pembukanya, yang berjudul, Ay Amor. Mau bernostalgia dengan suara emas dan masa-masa kejayaan Thalia di era 1990-an? Dengarkan lagu Rosalinda dengan menge-klik tautan di bawah ini :

DENGARKAN LAGU DI YOUTUBE

DOWNLOAD/DENGARKAN LAGU DI 4SHARED.COM

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Kerbau Disembelih, Tanduknya Jadi Sumber …

Leonardo | | 31 July 2014 | 14:24

Aborsi dan Kemudahannya …

Ali Masut | | 01 August 2014 | 04:30

Di Pemukiman Ini Warga Tidak Perlu Mengunci …

Widiyabuana Slay | | 01 August 2014 | 04:59

Jadilah Muda yang Smart! …

Seneng Utami | | 01 August 2014 | 03:56

Punya Gaya “Make Up” Menarik? …

Kompasiana | | 09 July 2014 | 00:21


TRENDING ARTICLES

Perbedaan Sindonews dengan Kompasiana …

Mike Reyssent | 13 jam lalu

Lubang Raksasa Ada Danau Es di Bawahnya? …

Lidia Putri | 17 jam lalu

Jangan Tulis Dulu Soal Wikileaks dan …

Bang Pilot | 21 jam lalu

Tipe Karyawan yang Perlu Diwaspadai di …

Henri Gontar | 31 July 2014 09:31

Evaluasi LP Nusa Kambangan dan …

Sutomo Paguci | 31 July 2014 09:01

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: