Back to Kompasiana
Artikel

Musik

Kiki Damayanti

I am Teacher in Vocational High School in Lubuk Linggau My hobby islistening music. I am selengkapnya

Pertarungan Fatin Shidqia Lubis VS Novita Dewi Marpaung dan Fatinistic VS Dwiners

OPINI | 21 May 2013 | 21:50 Dibaca: 3996   Komentar: 43   30

13691477231761636401Sekilas judul yang penulis ambil sedikit mengundang guratan didahi para pembaca pastinya dan itu pun sempat memancing penulis untuk mengupas bagaimana jika kita kupas duel yang akan terjadi di panggung X Factor Indonesia pada tanggal 24 Mei 2013 yang akan datang. Hari Jumat tinggal menghitung hari, tapi rasanya duel panas itu makin panas seperti judul yang penulis angkat saat ini.

Secara fisik malam Jumat nanti kita hanya akan melihat pertarungan anatara Fatin Shidqia Lubis dan Novita Dewi Marpaung. Ya, bagaimana tidak mereka berdua memiliki 2 kelebihan dan kekurangan yang berbeda tentunya. Fatin dengan suaranya yang memiliki karakter, tanpa melihat siapa yang menyanyi orang akan tahu itu Fatin, belum lagi wajahnya yang imut, dan keluguan nya ketika berbicara membuat sosok ABG yang seperti ini yang juga jarang ada dunia music bukan hanya Indonesia tapi juga Dunia, eit yang buat dia berbeda dia menggunakan Jilbab (tunggu artikel penulis selanjutnya tentang jilbab), menariknya lagi putri dari anak salah seorang guru ini mengawali karier nya tanpa pernah mengikuti les Vokal dan Konsernya pun hanya di kamar mandi. Tapi kehadirannya pun di panggung X Factor mendapat tanggapan luar biasa dari penikmat music Indonesia hingga ia menjadi Fenomenal di Indonesia dan dunia maya. Novita Dewi tak usah berbicara soal pengalaman, kontestan ini penulis rasa memang tidak pernah mendapat kritikan dari juri karena sepak terjangnya yang sudah melalang buana di dunia music, tidak hanya di Indonesia sampai internasional juga Novita juga sudah pernah merambahnya. Bahkan Novita pernah menelurkan album Sweet Heart (2008). Untuk suara pun Novita sepertinya sudah sesuai dengan usianya yang dan lamanya ia melalang buana dalam dunia music.

Fatin Shidqia dan Novita Dewi manusia biasa yang tentunya memiliki kekurangan. Apalagi untuk sebuah kompetisi sekelas X Factor. Fatin shidqia karena minimnya pengalamannya di dunia tarik suara, serta kurangnya kepercayaan diri Fatin akan kemampuan dirinya karena dirinya baru berani tampil bernyanyi dipanggung sebesar X Factor Indonesia dan ditonton jutaan orang, tentu masih butuh proses. Tapi itu hanya butuh proses karena fatin mendapatkan itu selama di X Factor. Sedangkan untuk Novita Dewi, sesempurna Novita dewi dalam membawakan lagu pastinya masih ada kurangnya (karena kesempurnaan hanya milik Allah) kegalauan Novita dalam memilih jati diri, mau berdiri di Gendre music yang manakah dia???? Karena menurut penulis, sayang sekali jika penyanyi yang sudah punya banyak bekal tapi masih belum menemukan aliran music mana yang akan Ia tekuni hingga akan membuatnya tetap eksis kancah music Indonesia. Karena menurut penulis konsistensi seorang penyanyi dalam satu aliran lah yang akan membuat mereka bertahan di dunia music.

Berbicara tentang 2 kontestan yang nama nya besar di sebuah ajang pencarian Factor X = X Factor. Tentunya seorang bintang pasti memiliki pengikut atau fans. Ya, Fans!!! Fatin Shidqia Lubis dan Novita Dewi Marpaung memiliki Fans yang sama-sama loyal terhadap idola mereka. siapa saja sih fans mereka? Fatin Shidqia Lubis melalui sebuah lagu Bruno Mars yang berjudul Granade sukses menyatukan rakyat Indonesia yang tidak melihat usia, pekerjaan, daerah, suku dalam suatu forum dan satu nama yang menjadi tak asing dimedia jejaring social yaitu FATINISTIC. Ya, begitulah orang-orang yang mengagumi Fatin menyebut dirinya hingga berkumpul dalam suatu forum yang juga diberi nama Fatinistic yang penulis juga bergabung disana hingga artikel ini penulis garap, membernya pun telah mencapai kurang lebih 10.000 member. Bagaimana dengan Novita Dewi Marpaung? Tentu untuk seorang Putri dari Jack Marpaung ini seorang penyanyi legendaris di kancah musik rock Batak, memiliki fans sama loyal nya dengan fans Fatin. Jika Fatin memiliki skuad Fatinistic. Novita memiliki Dwiners.

Sebenarnya Fatinistic dan Dwiners lah yang akan begitu merasakan hangatnya Gala terkahir yang akan diadakan Jumat Malam, 24 Mei 2013 mendatang. Bagaimana tidak,, dimulai dari sabtu 18 Mei kemarin. Fatinistic dan Dwiners semakin intensif melancarkan serangan kemasing-masing kubu. Tidak hanya di Fatinistic yang menyelinap masuk ke Pagenya Dwiners tapi begitu pun dengan Dwiners yang menyelinap masuk ke Pagenya Fatinistic. Alhasil terjadilah adu urat syaraf di satu page. Tidak sampai disana saja pembaca, Fatinistic dan Dwiners pun makin menggila di Youtube. Disana begitu terasa peperangan yang begitu banyak granadenya hingga kata-kata yang tidak seharusnya diupload di muka umum menjadi hal biasa bagi Fatinistic maupun Dwiners. Itulah wujud kasih saying mereka terhadap idola mereka. Entahlah siapa yang harus disalahkan. Karena kedua-duanya sama-sama merasa benar dan dikubu yang benar pula.

Diakhir artikel ini penulis hanya bisa memberikan suatu paradigma atau sudut pandang untuk Fatinistic dan Dwiners. Tahukah kalian disaat kalian berkumpul dalam suatu grup atau komunitas, dan kalian disana melambangkan atau sedang membawa nama seseorang apalagi orang tersebut kalian idolakan. Tentunya kebrutalan kalian dalam berkomentar hanya akan membuat idola anda kecewa. Dan akan membuat orang yang awalnya tidak tahu menahu tentang idola kalian menjadi tidak tertarik dengan idola kalian bahkan semakin buruknya hubungan kalian dengan Rival Idola kalian hanya akan melahirkan Hater-hater yang tidak berpendidikan hingga bisa merusak kesejahteraan dalam berkomentar dijejaring social.(hehe) Setuju??? Fatinistic mana suaranya??? (Foyyyaaahh) ingin idola anda menakhlukan panggung X Factor Indonesia??? Ketik FATIN kirim ke 9288!!!

Follow me @wissaam87

http://fatinlover.wordpress.com

http://id.wikipedia.org/wiki/Fatin_shidqia

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Memotret Kinerja Warga Kubangwungan …

Roselina Tjiptadina... | | 21 December 2014 | 22:08

Kejutan Tingkah Polah Remaja di Lokasi …

Dhanang Dhave | | 22 December 2014 | 11:47

Rimba Beton dalam Labirin Kota …

Ratih Purnamasari | | 22 December 2014 | 11:25

Drama Proyek Jembatan Linggamas …

Kandar Tjakrawerdaj... | | 22 December 2014 | 12:32

Ayo Tulis Ceritamu untuk Indonesia Sehat! …

Kompasiana | | 25 November 2014 | 21:46


TRENDING ARTICLES

Evan Dimas, Tengoklah Chanathip ‘Messi …

Achmad Suwefi | 8 jam lalu

Ibu Melemparku ke Tiga Benua …

Sunaryoadhiatmoko | 11 jam lalu

Hari Ibu Selow Aja …

Ifani | 12 jam lalu

Gol Telat Skrtel, Bawa Liverpool Imbangi …

Achmad Suwefi | 19 jam lalu

Karena Gede Pasek, SBY Akan Terus Berjaya …

Giri Lumakto | 20 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: