Back to Kompasiana
Artikel

Televisi

Abisena Hosain Chakraminata

Membangun atau tidaknya suatu kritik tidak dinilai dari banyaknya jumlah "like or dislike", tetapi dinilai selengkapnya

Meski ‘Ditegur’ Ulama, Fatin Masih Mengaku ‘Ingin Sekali’ Tampil di Miss World

REP | 11 July 2013 | 14:22 Dibaca: 1785   Komentar: 93   0

“Sebenarnya aku ingin sekali nyanyi di antara wanita-wanita cantik dari seluruh dunia,” ungkap Fatin ketika berkunjung ke redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2013). [Baca: Cantiknya Finalis Miss World 2013 Bikin Fatin Iri]

Foto: KATAKAN SESUATU TENTANG FOTO INI...   Admin: MasyaAllah *kaget*   (Itu foto fatin Asli bukan Editan. Sumber: FP fatin Sidqia L)

Beberapa waktu lalu Fatin sempat ‘disentil’ oleh sejumlah Ulama karena keikut sertaannya dalam memeriahkan acara Miss World 2013, Diantaranya Ust  Fahmi Salim yang menasehatinya melalui twitter agar Fatin tak tampil di Wiss World dan Ketua MUI KH Cholil Ridwan yang menyatakan kekecewaannya ketika oleh media Islam ditanyai  tanggung jawabnya atas Fatin yang tampil memeriahkan Acara RoadShow Miss World 2013.

Memang banyak juga fans pemenang ajang X-Faktor pertama, Fatin Shidqia Lubis yang menginginkan idolanya tersebut tampil di opening dan closing ajang Miss World 2013. Namun sekarang bagaimana tanggapan Fatin sendiri akan keinginan para penggemarnya tersebut? “Saya belum tahu, sepertinya September saat penyelenggaraan ajang Miss World sedang sibuk,” ucap Fatin ketika berkunjung ke redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2013).

Namun, tidak dipungkiri bahwa gadis belia berusia 16 tahun tersebut memang mempunyai keinginan bernyanyi di ajang bergengsi Miss World 2013 yang diselenggarakan di Indonesia. “Kalau ada waktu, sebenarnya aku ingin sekali nyanyi di antara wanita-wanita cantik dari seluruh dunia,” ungkap Fatin.

Pernyataan tersebut mengingatkan saya dengan surat imajiner dari Fatin yang dibuat Fatinistic yang didalamnya ada pernyataan yang ditujukan pada Ketua MUI, yang isinya “cukup berbeda” dengan pernyataan Fatin diatas, surat imajiner ini nampaknya sengaja disebarkan sejumlah oknum Fatinistic di berbagia media sosial (twitter, facebook, dlsb) tanpa disertakan keterangan bahwa itu “hanya imajiner (bukan dari Fatin sendiri)”, dengan tujuan untuk melakukan “pembohongan publik” demi pencitraan idolanya, sepertinya ini berhasil, sejumlah orang tertipu bahkan sampai hater Fatin di Facebook bisa tertipu juga, berikut sedikit kutipan pernyataan imajiner yang ditujukan pada Ketua MUI :

“… Bapak Ulama dan MUI yang terhormat…
Saya sangat menghormati nasihat bapak bapak terhadap saya. Yang begitu hangat dan tidak menginginkan saya terjerumus dalam hal hal yang dilarang agama. Ketika bapak mengirimi surat dukungan terhadap saya. Sungguh…saya sangat terharu, itu merupakan motivasi saya, untuk bisa tetap konsisten dengan identitas saya, dan saya anggap dukungan bapak adalah amanah yang indah buat saya. Begitupun nasehat bapak tentang kontrak dan penampilan saya di ajang Miss World 2013.Meskipun pada awalnya saya terkejut, tapi itu semua saya anggap sebuah teguran hangat dai orang tua kepada anaknya. Tapi alangkah baiknya jika teguran itu tidak di depan banyak orang, di media media on line. Saya kuatir banyak orang akan salah penafsiran terhadap maksud bapak. Dan teus terang saya juga ada rasa tidak enak, serta bingung harus berbuat apa. Saya anya seorang anak SMA yang sedang belajar berbagai ilmu. Termasuk ilmu seni, dalam hal ini musik dan menyanyi, serta ilmu ilmu lain terutama ilmu agama.Terus terang saya “galau” dengan kondisi ini. Saya tahu, saya dan bapak dalam kondisi yang tidak enak. Bapak punya tanggung jawab besar terhadap umat muslim, sedangkan saya juga punya beban amanah juga. Mohon pahami posisi saya, seperti saya memahami dan menghormati posisi bapak.

Sebagai anak, saya akan berusaha menuruti nasehat baik bapak, tapi dalam hal ini posisi saya sudah terikat dengan kontrak kerja, yang harus saya jalani.Bapak memegang amanah dan saya juga memegang amanah.Saya tidak pernah meminta didudukan dalam kondisi ini, ini semua kehendak Allah SWT, dan insya Allah apapun kondisinya saya akan tetap memegang prinsip dan ajaraan islam. Saya yakin ada Hikmah dan maksud Allah yang sangat mulia untuk kita dibalik keadaan ini. Setelah kontrak kerja saya selesai, insya Allah…saya akan lebih selektif dan hati hati dalam memilih kontrak kerja dan lagu yang saya nyanyikan. Salam hormat dari saya, semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. ….”

Dalam surat imajiner tersebut “dicitrakan” bahwa Fatin tampil di Acara Roadshow Miss World 2013 adalah karena “terpaksa” , dirinya “terikat kontrak kerja”  dan dirinya hanya “memegang amanah”. Kita berfikir logis aja deh mana mungkin Fatin berani menolak apalagi membatalkan kontrak dari majikannya sang pemilik RCTI yang telah membesarkan namanya dan ngasih dia kerjaan??  ..dan mana mungkin dia berani mengeluarkan pernyataan yang menujukkan “ketidak setujuan” pada acara Miss World di media online? apa dia sudah berani ‘menyinggung’ majikannya?? hehee

Foto: Vania Larissa akan mewakili INDONESIA di ajang Miss World 2013 yang finalnya akan diadakan di SENTUL INTERNATIONAL CONVENTION CENTER - INDONESIA. Kabarnya penyanyi Indonesia yang telah konfirmasi akan memeriahkan acara tsb adalah ANGGUN & NOVITA DEWI (Runner Up X Factor Indonesia 2013).  Ana Kasihan juga ya, ternyata Fatin Ga diundang lagi. Tapi Cuma di acara Pembukaan, yang cuma ditonton anak alayers. Lihat dong Novita Dewi, Bakalan Duet dan sepanggung bersama Diva indonesia yang sudah Go internasional. Dan disaksikan oleh ribuan pasang mata diseluruh dunia krna ini disiarkan di setasiun tv diberbagai negara yang bersangkutan. Anggun juga mana Mw kali duet sama Fatin. Jgn Marah ya Fatinistic, Ana hanya berpendapat. :)    Salam Damai untuk Fatinistic.. Sukses untuk Novita Dewi.   Fatimah Nur Ainun

Fatin Mengaku ‘Jujur’ Kalau ‘Iri’ Dengan Kecantikan Para Kontestan Miss World

Hal yang tak kalah “menariknya”, gadis berhijab ini mengaku bahwa dia ‘jujur’ kalau dirinya itu ‘Iri’ dengan para kontestan Miss World 2013 yang menurutnya ‘bener-bener cantik’.

Dikutip dari okezone.com, Fatin sendiri mengaku sangat kagum terhadap para kontestan Miss World 2013. Menurutnya, semua kontestan Miss World cantik. “Ini Mereka itu benar-benar cantik, jujur bikin saya iri,” tutupnya. (wah jangan dong dedek Fatin. ntar jadi lepas jilbab dong…. hehee)

Dari pernyataan Fatin atas tanggapannya mengenai Miss World tersebut tadi nampaknya menunjukkan dirinya tak mampu memberikan jawaban yang memuaskan bagi para pengagumnya, lantas kemana sang idola yang dipuja-puji oleh para pengagumnya dikatakan “daya nalarnya berkualitas” bisa memberikan “jawaban cerdas” dalam “berdiplomasi” di gemerlap dunia hiburan ini. ??


Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Jokowi Ogah Ditinggal Relawan …

Nurul | | 23 August 2014 | 17:17

Badan Pegal di Raja Ampat, Sentuh Saja …

Dhanang Dhave | | 23 August 2014 | 12:10

Gebrakan Trio Jokowi-AHOK-Abraham Samad = …

Den Bhaghoese | | 23 August 2014 | 11:37

“Pah, Sekarang Mamah Lebih Melek Politik …

Djoel | | 23 August 2014 | 18:00

Kompasiana Nangkring bareng Sun Life: …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 12:58


Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: